Pranala.co.id (Politik) – Usai  deklrasi di halaman Kantor DPD II Golkar Kab. Gorontalo dan selanjutnya mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Gorontalo, Jum’at (4/9) lalu, Bakal Calon Bupati dari PPP dan Golkar Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan rasa syukurnya  Kehadirat Allah SWT karena  proses deklrasi dan pendaftaran ke KPU berjalan lancar dan sukses. Selain itu, berkas pasangan Nelson-Dadang juga dinyatakan lengkap dan tidak kurang satu apapun.

Yang terpenting lagi menurut Nelson, ia dan Hendra Hemeto tidak hanya sekadar mendaftar, tapi juga mendapatkan sambutan dari masyarakat dan mendapatkan suplemen tambahan dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB), Gelora dan Partai Garuda.

Hal ini menurut calon petahana ini merupakan isyarat yang baik dan menjadi menjadi sisi lain yang terus memberikan semangat dan tekad bagi Nelson-Dadang untuk memenangkan kompetisi di Pilkada kali ini yang  bakal diikuti oleh 4  pasangan calon.

Menurutnya, pendaftaran ke KPU merupakan tahapan awal yang akan berlanjut pada tahapan selanjutnya seperti pemeriksaaan kesehatan, penetapan calon, pencabutan nomor, masa kampanye dan tahapan pemungutan suara. Dari semua proses dan tahapan itu, Nelson-Dadang siap mengikuti dan mentaati berbagai ketentuan yang berlaku hingga proses Pilkada tuntas dilaksanakan.  Bagi Nelson Pomalingo, Pilkada bukan hanya sekadar bagaimana memenangkan kompetisi, tapi yang lebih penting lagi adalah menghadirkan iklim persaingan yang sehat sebagai bagian dari pendidikan politik dan mewujudkan demokrasi yang kondusif.

penyerahan berkas pendaftaran ke KPU, Bakal Pasangan Cabup/Cawabup Kab.Gorontalo, Nelson Pomalingo -Hendra Hemeto.

Sebagai bakal calon petahana, sejauh ini, Nelson merasa bersyukur karena proses awal tahapan Pilkada di Kab. Gorontalo nampak berjalan lancar dan sukses. Ia juga bergembira karena para pendukungnya saat peendaftaran dan deklarasi mengikuti ketentuan protokol kesehatan seperti yang menjadi harapan dan himbauannya.

Mengenai kesiapan Pasangan Nelson-Dadang memasuki tahapan Pilkada selanjutnya, Nelson mengatakan sudah siap, termasuk pembentukan tim pemenangan yang sudah terbentuk dan laporannya sudah disampaikan ke pihak KPU. “Team pemenangan Alhamdulillah sudah terbentuk dan kami sudah menyampaikannya kepada KPU, walaupun dalam perkembangannya akan dilakukan perbaikan-perbaikan”tandasnya.

Terkait dukungan partai, Nelson mengakui bahwa dengan 13 kursi di DPRD Kab. Gorontalo dari Partai Pengusung yakni PPP dan Golkar, pihaknya optimis meraih suara yang signifikan. Hal itu ditambah kekuatan-kekuatan lain dari beberapa partai non  parlemen yang sudah melakukan komunikasi politik untuk bergabung, seperti PPB, Partai Garuda dan Partai gelora. “Pada prinsipnya, kami membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung, demi membangun Kab. Gorontalo ke depan” ujarnya.

Sebagai petahana, Nelson mengungkapkan tekadnya untuk memenangkan kompetisi di Pilkada agar pembanguan di Kab. Gorontalo terus berlanjut dan segala bentuk harapan dan impian serta aspirasi masyarakat akan kembali ia gulirkan sebagai keberlanjutan program-program pembangunanannya selama ini. Dengan bekal pengalaman, tekad dan semangat kerja yang tinggi, ia dan Dadang Hemeto berkeyakinan akan mampu menjaga kebrlanjutan pembangunan dalam kerangka membangun masa depan darah ini.

Di bagian lain, Nelson mengatakan, hingga saat ini ia masih menjalankan tugas-tugas yang diamanatkan sebagai Bupati hingga tanggal 23 September 2020 saat memasuki tahapan masa kampanye dan selanjutnya ia akan menjalani masa cuti dan digantikan oleh PLt Bupati hingga proses pemungutan suara usai. (***)