Pranala.co.id-Nelson-Hendra nomor urut 2 resmi menangkan Pilkada Kabupaten Gorontalo Setelah MK (Mahkamah Konstitusi) Menolak 2 Gugatan Lawan Pasangan Calon, Pasangan Nomor urut 1 Toni Yunus dan Dariyatno Gobel serta Pasangan Nomor urut 4 Rustam Akili Dan Dicki Gobel.

Berdasarkan fakta persidangan dari putusan dibacakan oleh Ketua MK Anwar Usman dari pasangan nomor urut 1 Toni Yunus dan Dariyatno Gobel dan pasangan nomor urut 4 Rustam Akili Dan Dicki Gobel menerangkan bahwa MK menolak aduan dari kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut.

Anwar Usman mengatakan, fakta penilaian dan hukum dari MK terhadap Paslon nomor urut 1 terkait gugatannya tidak beralasan munurut hukum, serta Permohonan tidak tidak memiliki kedudukan hukum.

“Permohonan pemohon tidak dapat diterima, “ungkap Anwar Usman saat live streaming di Kanal YouTube Mahkamah Konstitusi RI, Rabu (17/2/2021).

Lanjut kata Usman, sama dengan pembacaan gugatan dari pasangan nomor urut 4 Rustam Akili Dan Dicki Gobel, yang oleh MK ditolak dikarenakan eksepsi pemohon tidak dipertimbangkan lebih lanjut.

“Menyatakan permohonan pemohon tidak memiliki kedudukan hukum, dan permohonan pemohon tidak dapat diterima,” kata Anwar Usman.

Anwar Usman Menegaskan, secara langsung, menandakan bahwa pasangan Calon Bupati Gorontalo Nomor urut 2 berhasil memenangkan Sengketa Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah).

Anwar Usman Juga menjelaskan, Sebelumnya gugatan baik dari Paslon nomor urut 1 Dan Nomor Urut 4 Pemohon menyatakan kepada MK serta mempermasalkan hasil Pilkada dan melancarkan gugatan sebagai Sengketa Hasil Kepala Daerah yang menguntungkan salah satu pasangan yakni pasangan nomor urut 2 Nelson Pomalingo Hendra Hemeto sebagai Petahana sehingga mempengaruhi perolehan suara dari masing-masing Pemohon.

 

Pewarta : Agung Nugraha