Pranala.co.id (Limboto) – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo kunjungi pasar tradisonal kayubulan Limboto Kabupaten Gorontalo. Kujungan ini dalam rangka memastikan memastikan penerapan protokol kesehatan di pasar tersebut.

“Saya datang memastikan apakah penerapan protokol kesehatan benar -benar diterapkan baik penjual maupun pembeli,” Ungkap Nelson saat disambangi usai kunjungan itu, Sabtu (25/07/2020).

Menurut Nelson penerapan protokol kesehatan dipasar limboto sudah baik dijalankan.

Foto : Im

“Tadi saya lihat protokol kesehatan hampir 95 persen dijalankan. Pengunjung baik penjual dan pembeli rata – rata sudah mengunakan masker,” Kata Nelson.

Namun bagi Nelson ada sejumlah kelemahan yang perlu diperbaiki dan diperhatikan. terutama tempat cuci tangan hampir hampir semua belum tersedia.

Karena itu, tadi saya sudah meminta pengelola pasar menghimbau kepada pedagang untuk menyediakan tempat cuci tangan di lapak masing -masing.

Tak hanya itu, penataan jalan masuk perlu ditata lagi sehingga tidak menyebabkan kemacetan yang menyebabkan kerumunan atau penumpukan masyarakat sebagai pengunjung

“Bentor harus diatur yang kadang menjemput penumpang disamping penjual dijalan. Ini mengganggu kemacetan dan disitu akan terjadi kerumunan baik penjual atau pembeli,” Ungkap Nelson

Dirinya pun meminta kepada Pengelola Pasar untuk membentuk tim pemantau di setiap pasar, bukan hanya Aparat Kepolisian, TNI, Satpol, dan Perhubungan yang beroperasi.

“Ingat saya akan meninjau kembali sewaktu-waktu dan harus ada posko, gunanya kita bisa memantau pelanggar yang ada didalam pasar. tim terpadu harus solit menjalankan protokoler kesehatan didalam pasar.” Pungkas Nelson.