Pranala.co.id (Jakarta) – Wabah Covid-19 yang menggemparkan masyarakat dunia saat ini terus saja menambah populasi pasien, hal itu membuat seluruh Pemerintah termasuk elemen masyarakat bergerak perangi virus tersebut, salah satunya datang dari Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan (PB IKAMI SULSEL).

Muh. Iqra Zulfikar Wisnu melalui via seluler mengatakan pada pranala bahwa, untuk memerangi virus ini tentunya tidak perlu lagi kita saling menyalahkan antar sesama, karena ini adalah cobaan dari Allah SWT untuk kita, tentunya yang dibutuhkan saat ini ialah bagaimana kita bisa bersatu untuk berbenah diri dan tetap menjalankan anjuran pemerintah setempat.

“Sebagai pengurus PB IKAMI SULSEL, saya mengharapkan partisipasi seluruh mahasiswa berasal dari sulsel yang sedang melaksanakan studi, di perguruan tinggi yang terletak di berbagai daerah, untuk sama-sama membantu pemerintah setempat dalam memerangi wabah ini.” Tuturnya (28/4/2020)

Putra kelahiran Baebunta Kabupaten Luwu Utara itu juga mengimbau kepada seluruh rekan mahasiswa yang berada diperantauan untuk tidak melangsungkan mudik, karena takutnya akan berdampak pada keluarga dan kerabat kita yang ada di kampung halaman nanti.

“Sebagai manusia biasa tentunya kita tidak luput dari namanya kekhilafan, siapa tau, sementara mudik kita tidak sengaja tertular dengan orang -orang yang terinfeksi di dalam kenderaan yang kita tumpangi, sehingganya untuk teman – teman mahasiswa saat ini jangan dulu melangsungkan mudik, guna pemutusan mata rantai covid -19 tersebut.” Pinta ketum PB IKAMI SULSEL

Menurutnya, pemutusan mata rantai penyebaran covid -19 di indonesia sebenarnya tidak sulit, selama kita
Tetap menjalankan anjuran pemerintah dengan cara tetap di rumah dan melakukan Physical Distancing, sehingganya dengan hal itu secara perlahan wabah ini akan segera selesai.

“Tentunya masyarakat harus lebih disiplin dan mematuhi segala imbauan terkait protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah Indonesia, dalam hal ini menggunakan masker, patuh cuci tangan gunakan sabun di air mengalir.” Jelasnya.

Lebih lanjut Zulfikar Wisnu mengharapkan, kepada Pemerintah Provinsi Sulsel, untuk dapat melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi, kabupaten dan kota lainnya dimana diwilayah itu ada Mahasiwa(i) IKAMI SULSEL, agar mereka tidak melakukan mudik, dan tentunya perlu pula diperhatikan bagi mereka yang tidak melakukan mudik, sehingga dapat berkontribusi dalam pemutusan mata rantai tersebut.