Pranala.co.id (Gorontalo) – Semakin dekat perhelatan Pilkada Kabupaten Gorontalo, 9 Desember 2020 kian menarik perhatian para politisi di daerah ini. Salah satu parpol yang begitu menaruh perhatian pilkada itu yakni, DPD PDIP Provinsi Gorontalo. Bentuk ketertarikan PDIP itu, Senin (27/7) Wakil Ketua Bidang Politik PDIP Gorontalo Yunan Bau telah menemui Bupati Prof Nelson Pomalingo, yang juga Ketua DPW PPP Gorontalo

Dalam pertemuan itu, Yunan menyatakan keinginan partainya untuk mendukung Prof dalam pilkda 2020 ini.

Foto : Pertemuan Prof Nelson Bersama Wakil Ketua Bidang Politik PDIP Gorontalo Yunan Bau.

“Saya atas perintah Pak Kris Wartabone untuk menyampaikan hasrat politik PDIP untuk memberikan dukungan kepada Prof,” ujar Yunan.

Meski begitu, menurut Yunan Bau, hasil pertemuannya dgn NP, akan disampaikan kepada Ketua DPD, untuk selanjutnya dibahas dalam rapat pengurus DPD PDIP. Yunan juga mengatakan, keyakinan partainya memberikan dukungan kepada Prof Nelson, siapapun kemudian yang menjadi calon wakilnya.

Sementara itu, Prof Nelson sangat menyambut baik keinginan PDIP mendukung dirinya pada pilkada nanti. Bahkan dirinya memiliki hubungan baik dengan kader-kader PDIP, baik level Kabgor maupun kalangan kader tingkat provinsi, Prof Nelson memberi ruang seluas-luasnya kepada kader PDIP secara bersama membangun Kabgor di masa yang akan datang. Dan juga eksistensi PDIP, dalam pesta demokrasi di Kabgor sangat membawa pengaruh terhadap pilkada.

“PDIP pusat hari ini memiliki peran akses besar di pusat, sehingga akses ini mari kita manfaatkan demi kemajuan Gorontalo. Apalagi PDIP berada dalam bingkai koalisi partai pengusung saya,” Tutur Prof Nelson seraya tersenyum.

“Dalam persepsi politik Prof Nelson, PDIP adalah partai yg konsisten dn komitmen membangun bangsa ini,” Tambahnya.

Maka Prof Nelson sangat mengapresiasi keinginan PDIP memberikan dukungan terhadap dirinya, “Saya sangat siap menyambut keinginan partai pimpinan pak Kris Wartabone ,” Ujarnya lagi.