Pranala.co.id – Kamis 23/04/2020 di Balaikota DKI Jakarta Pertamina Peduli Penanggulangan Covid 19 bersama Niswana Migas Peduli DPC Jakarta, DPC Bogor dan DPC Depok memberikan bantuan alat pelindung diri (APD), kepada pihak Pemda DKI Jakarta.

Bantuan APD diserahkan oleh Fanda Chrismianto sales area Manager Pertamina Jabode dan di terima oleh M Ridwan salah satu satgas gugus tugas covid 19 pemda DKI Jakarta.

Menurut Fanda Chrismianto, dari pihak pertamina memang ada program peduli untuk pandemi covid 19 khusus untuk wilayah Jabode yang menjadi wilayah tanggungjawabnya, selain memberikan bantuan ke Pemda DKI Jakarta, Pertamina Peduli Penanggulangan Covid 19 juga memberikan bantuan APD dan Masker kepada pemda depok dan bogor.

“Sebanyak 347 pc APD dan 200 pc masker N-95 barusan kita serahkan ke Pemda DKI Jakarta, Bantuan Ini adalah hasil dari donasi yang di kumpulkan, beberapa waktu yang lalu pertamina sudah memprogramkan setiap transaksi bahan bakar jenis pertamax series Rp 2000 disisihkan untuk pengadaan bantuan APD dan Masker ,Selain itu bantuan ini berasal dari penggalangan dana dari pengusaha Hiswana Migas DKI Jakarta, Bogor dan Depok,” Fanda Chrismianto.

Benteng terdepan sebenarnya adalah kita sebagai masyarakat dan kawan kawan medis adalah benteng terakhir dalam memerangi corona tapi mereka sangat rentan karena berhubungan langsung dengan pasien yang terpapar Covid 19.

Kami berharap pandemi ini bisa segera berakhir,ini tidak bisa hanya dilaksanakan oleh pemerintah tapi kerjasama dan kesadaran serta kedisiplinan dari semua lapisan masyarakat. ” Saya pikir kalau kita semua disiplin menjalankan protokol covid 19 yang sudah ditetapkan, maka kita bisa mengakhiri pandemi ini dengan cepat,” harapnya

Selanjutnya Ketua DPC Hiswana Migas DKI Jakarta Syarief Hidayat kepada awak media,menyampaikan Sebagai mitra Pertamina ,bantuan APD dan masker ini memang sudah seharusnya kita lakukan sebagai bentuk kepedulian Hiswana Migas kepada para petugas medis yang menangani covid 19.

“Ini baru tahap awal penyerahan bantuan masih ada kurang lebih 1000 lagi APD yang akan kita bagikan di tahap selanjutnya, nanti kita akan atur dan Untuk bulan ramadhan juga kita akan memprogramkan pemberian bantuan untuk masyarakat.Hiswana Migas bersama Pertamina peduli penanggulangan covid 19 akan terus memantau situasi dan perkembangan yang ada, dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada teman teman baik dari Pertamina dan Hiswana Migas DKI Jakarta ,Bogor dan Depok yang kompak dan selalu bekerjasama untuk menyalurkan bantuan seperti ini,” tutupnya.