Pranala.co.id (Bonebol) – Hotel Horison Ultima Nayumi Gorontalo menggelar aksi No Plastic di Pesisir Pantai Botubarani. Minggu (22/02/2020) bertempat di Desa Botubarani, Kec. Kabila Bone, Kab. Bone Bolango.

Aksi No Plastic di Pesisir Pantai Botubarani ini merupakan salah satu program CSR Horison Peduli dan sebagai bentuk kepedulian Hotel Horison Ultima Nayumi Gorontalo kepada lingkungan sekitar area Pantai Botubarani dan juga sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Gorontalo terkait dengan program pengurangan sampah plastik menuju Kota Gorontalo bebas sampah dan program Nasional yaitu terwujudnya Indonesia bebas sampah 2020.

General Manager Hotel Horison Ultima Nayumi Gorontalo, Komang Sumerta mengatakan bahwa Pesisir Pantai Botubarani merupakan objek wisata strategis, sehingga menjadi pilihan Hotel Horison Ultima Nayumi Gorontalo dalam melakukan kegiatan No Plastic Pantai. Pasalnya, pantai tersebut merupakan salah satu destinasi wisata favorit turis domestic maupun mancanegara yang sedang berwisata ke Kota Gorontalo karena adanya Wisata Hiu-Paus

“Sampah-sampah plastik yang berada di pesisir pantai ini dapat mengganggu keseimbangan ekosistem laut, bahkan diperkirakan akan menyebabkan menurunnya produksi perikanan serta punahnya jenis-jenis hewan laut tertentu. Sehingga, perlu penanganan lebih serius yang akan melibatkan seluruh stakeholder dan masyarakat Kota Gorontalo”,ujar Komang Sumerta.

Dalam kesempatan itu pula Hotel Horison Ultima Nayumi Gorontalo menyerahkan bantuan berupa 1 (satu) unit closet duduk sebagai sarana standard MCK untuk daerah wisata yg rencananya bertahap akan menggalang pembangunan sarana umum toilet untuk pengunjung.

“kami akan melakukan kegiatan ini secara rutin dengan target 6 KM di tahun ini.” Tutupnya.

%d blogger menyukai ini: