Pranala.co.id Pohuwato – Menekan lajunya penularan virus corona (Covid-19), Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Pohuwato dini hari, Jum’at (14/8) laksanakan Gebyar masker.

Pelaksanaan Gebyar masker bertempat di simpang empat trafigh light kompleks masjid Jami An-nur, Kecamatan Marisa yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Pohuwato, Ny. Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong yang didampingi Wakil Ketua 2, Rusmiyati Pakaya, Sekretaris, Yusni Rahman serta bersama jajaran pengurus.

Menariknya, jumlah masker yang dibagikan ialah 5000 unit, dan dibagikan di 13 Kecamatan se-Kabupaten Pohuwato. Jum’at, (14/8)

Demi meenjaga keselanatan rakyat dari covid 19, Ketua Tim Penggerak PKK Pohuwato bagikan Ribuan masker kepada pengguna jalan atau masyarakat yang tidak menggunakan masker. Bukan itu saja, TP.PKK Pohuwato juga membagikan brosur himbauan menjaga kesehatan serta kampanye atau ajakan untuk mencegah covid-19.

Peduli Kesehatan Masyarakat, Ketua TP.PKK Kab. Pohuwato bagikan 5000 masker

Jeanette Kilapong sebagai Ketua PKK Pohuwato, mengatakan, gebyar masker yang digelar oleh TP.PKK Pohuwato diharapkan bisa membantu pemerintah untuk mengurangi atau mencegah adanya Covid-19.

“Ia, hari ini kami turun serentak baik PKK Kabupaten, PKK Kecamatan, PKK Desa dan Kader PKK membagikan masker dengan maksud agar supaya angka yang terpapar covid bisa berkurang, Insya Allah dengan gerakan ini baik pemerintah maupun TP. PKK bisa bergandengan tangan untuk sama-sama bisa mencegah masalah covid yang ada di pohuwato” terang Jeanette.

Lanjutnya, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk kiranya sadar dengan adanya virus corona, Karena virus ini kita tidak tahu apakah mungkin kita yang terjangkit ataukah mungkin kita yang akan menularkan kepada keluarga kita atau orang tua yang ada di rumah.

“Olehnya diminta agar masyarakat bisa menjaga jarak, karena semua ini untuk diri kita sendiri dan juga untuk warga masyarakat yang selalu berharap akan kesehatan.” Jelasnya.

Penuli : Fadil