Pranala.co.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap kemanusiaan serta kesehatan sesama, berkaitan juga dengan pandemi covid-19 yang masih menjadi klaster bagi warga masyarakat pada umumnya sehingga untuk mewujudkan akan hal yang dimaksud, BRI Cabang Limboto dengan kerendahan hatinya menyerahkan 1 unit kendaraan Ambulance guna pengoperasian dalam hal pengantaran serta penjemputan pasien sakit.

Kegiatan penyerahan mobil ambulance dari BRI Cab. Limboto kepada Korem 133/Nani Wartabone, sebagai bentuk kerjasama antara BRI dengan Korem yang telah terjalin selama ini sejak peresmian tahun 2018 yang lalu yang digelar dalam bentuk upacara di Makorem pada Senin, (14/12/2020).

Foto : ist (Penyerahan mobil ambulans dari BRI Cab. Limboto kepada Korem 133/Nani Wartabone) 

Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak BRI Cab. Limboto yang telah memberikan bantuan 1 unit mobil Ambulance untuk misi kemanusian baik dalam lingkungan Korem maupun juga dapat membantu masyarakat sekitar mengatasi peramasalahan kesehatan yang akan dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Dengan adanya kepedulian BRI Cabang Limboto kepada jajaran Korem 133/NW saya atas nama Komando dan seluruh prajurit kembali lagi mengucapkan terima kasih kepada bapak I Ketut Pastika yang sudah bersusah payah mengadakan bantuan ini.

“Besar harapan kami bahwa bantuan ini kita akan manfaatkan semaksimal mungkin untuk memelihara kesiapan operasional prajurit Korem 133/NW dalam melaksanakan tugas pokok, tentu saja kedepan kita selalu berkordinasi dengan BRI karena memang selama ini kemitraan TNI AD dengan BRI sudah cukup kuat, cukup melekat,” Ungkap Danrem 133/NW.

Sementara itu Kepala BRI Cab. Limboto, I Ketut Pastika mengatakan Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bank BRI turut melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial atau Corporate Sosial Responsibility (CSR), merupakan tanggung jawab untuk memberikan nilai dan manfaat yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat dan para stakeholder serta para pemangku kepentingan.

Hari ini kita berikan kepada Korem 133/NW kiranya dapat bermanfaat bagi seluruh anggota dan juga masyarakat yang membutuhkannya, juga pada hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun BRI yang ke 125 yang jatuh pada tanggal 16 Desember 2020 serta bertepatan juga dengan Hari Juang TNI Angkatan Darat pada 15 Desember 2020.

“Kami juga selaku manajemen Bank Rakyat Indonesia ucapkan terima kasih kepada bapak Danrem yang selama ini telah bekerjasama yang sangat baik selama ini, mudah-mudahan ke depan kami berharap kerjasama yang telah terjalin ini dapat berlanjut dan dipertahankan bahkan ditingkatkan, kami yakin bahwa Bank Rakyat Indonesia besar karena dukungan dari bapak ibu semua. BRI ke depan lebih maju bersama TNI karena TNI Angkatan Darat adalah Kita,” tandas Kacab BRI Limboto.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan penyerahan 1 unit mobil ambulance, penandatanganan Berita Acara Penyerahan, pemberian cendramata serta peninjauan Rumah Sakit Korem yang diikuti oleh Danrem, Kepala BRI Cab. Limboto, Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) Xlll/Merdeka Kolonel Ckm Ponco Darmono SpB serta Kasrem dan para Kasi Korem 133/NW maupun Dandenkesyah Manado Letkol Ckm Alfred Sengka, M.Kes., dan para Kabalak Aju Korem 133. (Adv)

Pewarta : Agung Nugraha