Pranala.co.id (Limboto) – Sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Pemkab) akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada pekan depan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo setelah rapat dengan Gubernur Rusli Habibie, dimasing-masing Wilayah Provinsi Gorontalo melalui Video Conference, bertempat di Ruang Rapat Upango Badan Keuangan Kabgor, Kamis (30/04).

“Langkah awal yang akan kita lakukan sebelum penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yaitu dengan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) nanti, akan diberlakukan pembatasan aktifitas di luar rumah hanya sampai pukul 18.00 WITA dan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Lebih lanjut ia menjelaskan masyarakat tidak perlu merasa khawatir dengan ketersediaan pangan, karena pemerintah daerah telah mempersiapkan berbagai kebutuhan seperti gula, beras, dan kebutuhan pangan lainnya.

“Dan untuk kabupaten Gorontalo tidak akan membatasi penjual dari kabupaten lain, namun tetap sesuai prosedur kesehatan yang ada,”Tandasnya.