Pranala.co.id (Deprov) – Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Gorontalo, lakukan monitoring pembangunan dan pemanfaatan 25 unit rumah khusus nelayan, di Desa Bumbulan Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato

Di kunjungannya Hari Ketiga, Tim Reses Daerah Pemilihan Dapil VI menemukan sebanyak 25 unit rumah khusus nelayan  belum ditempati, padahal progres pekerjaannya telah selesai.

Menariknya, anggaran yang di kucurkan oleh Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Perumahan, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo sebesar Rp 3.017.720.475 Tahun anggaran 2019.

Ketua Tim Reses Dapil VI Pohuwato Suharsi Igirisa mengungkapkan, Pemda Pohuwato memiliki kewenangan melakukan pendataan secara detail untuk warga yang akan menempati rumah khusus nelayan masi dalam pendataan dan yang menempati harus benar-benar memenuhi stardar persyaratan.

“warga yang akan menempati rumah tersebut, harus memang penduduk asli Bumbulan serta KTP nya benar – benar nelayan, Pemerintah Desa dan Kecamatan dapat bekerjasama dengan baik dan mendata secara akurat daftar penerima bantuan,” terang Suharsi. (8/7/2020).

Ditambahkan pula, pembangunan 25 unit rumah khusus nelayan yang telah dibangun oleh Penyedia Perumahan Provinsi Gorontalo sudah terealisasi 100 persen.

“Kepada warga yang akan menempati hunian tersebut, agar menjaga dan peduli dengan kondisi lingkungan, terutama kebersihan, mengingat rumah nelayan ini ada di pinggiran pantai,” tambah suharsi. (F.I)