Pranala.co.id – Pembangunan Pasar Shopping Center Limboto Kabupaten Gorontalo saat ini sudah masuk tahapan review oleh konsultan Manajemen Kontruksi (MK).

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Perindag Kabupaten Gorontalo, Zulkifli Pomalingo, kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (14/06/2021).

“Tahapan ini akan berjalan dalam kurun waktu dua bulan, tapi semoga pihak konsultan bisa menyelesaikan ini kurang dari waktu yang kita rencanakan,” ungkap Zulkifli Pomalingo.

Sekertaris Dinas Perindag Kab. Gorontalo Zulkifli Pomalingo mengatakan, salah satu hal yang dibahas dalam tahapan ini berkaitan dengan anggaran pembangunan pasar Shopping Center Limboto itu sendiri.

Pasalnya, pembangunan pasar di pusat ibu kota Kabupaten Gorontalo itu akan menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) daerah.

“Rencana pembangunan Shopping ini sebenarnya sudah dari tahun kemarin. Tapi karena adanya refocussing untuk penanganan covid-19, ini tertunda. Tapi tahun ini kita dapat dana PEN, yang kita gunakan untuk shopping ini sekitar Rp.61 miliar,” ujarnya.

Zulkifli Pomalingo juga menambahkan, memohon dukungan dan doa supaya berbagai tahapan pembangunan pasar yang rusak akibat peristiwa kebakaran itu bisa berjalan dengan lancar, aman, dan sukses.

“Setelah proses review ini kita akan tindaklanjuti ke persiapan pelelangan untuk fisik pada September nanti. Kita juga akan memikirkan pemindahan pedagang, supaya aktifitas jual beli tatap berjalan,” tandasnya.

Pewarta : Agung Nugraha

Editor : Mira

%d blogger menyukai ini: