Pranala.co.id – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melakukan rapat terbuka untuk mempersiapkan kedatangan Wakil Mentri, di Wisata Embung “Big Land” bertempat di Desa Hutadaa Kecamatan Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo, pukul, 16,00 selasa,(8/9/2020).

Saat di temui awak media, Nawir selaku Kepala Dinas PMD mengatakan, dalam persiapan Kunjungan Wakil Mentri Desa pembangunan tertinggal dan Trasmigrasi, Wamen akan hadir insya allah pada hari jum,at,(11/9/2020).

“beliau akan datang dengan Pesawat Garuda, dan penyambutannya secara Adat,” ujar Nawir Kepala Dinas PMD Kab. Gorontalo.

Lanjut Nawir Tandako Kadis PMD Kab Gorontalo setelah selesai penyambutan, Wamen langsung menuju ke hotel menghadiri acara webinar Internasional, karena pihaknya diutus menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut.

“Kehadiran PMD di hotel itu hanya menjadi fasilitator, karena itu adalah acaranya kementrian kemudian, malamnya acara bersama jajaran pemerintah Daerah Kab. Gorontalo di Rumah Dinas Bupati dan makan malam bersama.” Jelas Kepala Dinas PMD.

Nawir Tandako juga menambahkan, Wamen akan mengikuti audience bersama Asosiasi BPD, bersama Asosiasi PMD, setelah selesai acara itu, besoknya ada acara Pengresmian, yaitu peresmian sarana Olahraga yang di danai oleh Dana Desa, bertempat di Desa Tenggela. Usai peresmian pihaknya juga akan meresmikan pasar kawasan di Desa hutadaa, dan acara puncaknya meresmikan juga wisata Embung “big land” sekaligus pertemuan dengan msyarakat.

” Insya allah kunjungan Mentri ini, beroleh berkah untuk Pemerintah Daerah, karena kami memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan Program-program kita, serta PMD akan memberikan Proposal kepada Kementerian.” Tutur Nawir.

” Kita mempersiapkan acara kedatangan Wamen nanti, harus mengikuti Protokol Kesehatan, yaitu menggunakan masker, sediakan tempat cuci tangan, jangan berkerumun, jaga jarak, dan kami akan batasi masyarakat, untuk memutus penyebaran Covid-19,” tegas Nawir Tandako Kadis PMD Kab. Gorontalo.

” Semoga persiapan kedatangan Wamen di Kab. Gorontalo bisa berjalan dengan lancar dan program-program kami bisa terrealisasi.” Tutup Nawir Tandako Kadis PMD Kab. Gorontalo. (Agung)