Pranala.co.id – Bupati Gorontalo tinjau langsung panen padi bersama masyarakat dan tinjau langsung saluran perairan di areal pertanian serta memberikan edukasi terkait dengan Produktifitas pertanian, bertempat di Dusun nanati Desa Luhu, Kecamatan Telaga .

Saat di temui awak media Bupati Nelson Pomalingo mengatakan, pihaknya sangat merasa bersyukur di undang langsung dlam panen bersama masyarakat, mengingat di dusun tersebut produktifitas pertanian sangatlah bagus.  Kamis, (3/9/2020).

“pentingnya saluran air dalam bidang pertanian, sehingganya Pemda berikan anggaran guna untuk perbaikan saluran sepanjang 150 meter, yang baru di kerjakan dari partisipasi masyarakat baru 30 meter, itu menurut saya sudah luar biasa, itu selalu saya sampaikan di dalam membangun jangan hanya pemerintah, tapi partisipasi masyarakat harus ada juga sehingga budaya gotong royong tetap hidup, ” ujar Bupati Nelson Pomalingo.

lanjut Bupati Gorontalo, Walaupun berada ditengah pandemic, Dusun Nanati selalu produktif jika bicara soal pertanian, hal itu dibuktikan dengan jumlah panen yang terus meningkat sehingganya pemda insya allah segera merencanakan perbaikan jalan tani di dusun tersebut.

Camat dan Kades bersama Bupati tinjau pertanian di Desa Luhu kecamatan Telaga. Foto Agung Nugraha

” selain pertanian yang digarap, rencananya masyarakat di Dusun Nanati akan mengembangkan peternakan, karena bahan pakan ternak yang ada mudah diproduksi, ini sangat bagus dan pemda akan terus mendorong hal tersebut, Luar biasa buat Para petani yang berada di dusun ini, karena terus bergerak walaupun di era Covid-19 dan terpenting mereka  tetap Produktif,” tandas Bupati Nelson Pomalingo.

” Semoga produktifitas pertanian kita selalu berjalan dan padi di Kab. Gorontalo lebih meningkat lagi,”Tututp Bupati Nelson Pomalingo. (Agung)