Pranala.co.id – Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Gorontalo menggelar Vaksin Sinovak bersama tepatnya di lapangan GOR.

Kepala Dinas Kesehatan Roni Sampir mengatakan, hari ini seluruh OPD di Kab. Gorontalo melakukan Vaksinasi ke dua dan ASN lainnya yang belum di Vaksin segera melakukan Vaksin.

“Dalam mencapai target Vaksinasi ini melalui jajaran Pemda Kab. Gorontalo melalui Satgas Vaksin,” kata Kadinkes Kab. Gorontalo Roni Sampir.

Kadiskes Kab. Gorontalo Roni Sampir mengungkapkan, target pertama serta kedua Vaksinasi ini yang pertama dari tenaga Kesehatan itu sudah 90,3% yang sudah melakukan Vaksinasi yang sisanya mereka masih terkontraindikasi, kemudian untuk pelayanan Publik itu sudah 21% sampai saat ini masih di genjot terus untuk Vaksin, untuk lansia ini masih 0,4% dari tiga kategori itu keseluruhannya adalah berjumlah 59.64 ribu orang, itu untuk Kab. Gorontalo, dan kalau di hitung oleh keseluruhan masyarakat itu berjumlah 286 ribu jiwa yang harus di Vaksin.

Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo Menambahkan, Vaksinasi di Kab. Gorontalo mempunyai target, kalau bisa pada bulan ini sudah 80% di laksanakan.

“Oleh karena itu kita dorong terus OPD yang belum Vaksin harus sesegera mungkin melakukan Vaksin, termasuk guru-guru itu juga termasuk terkait dengan pembukaan sekolah,” ungkap Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo saat di temui di Kantor Bupati, Jum’at, (21/5/2021).

Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo menjelaskan, Vaksinasi ini penting karena bisa menjaga imun tubuh agar tidak mudah di masuki Virus kemudian, bisa menambah kekebalan tubuh.

“Kita sebagai pelayan masyarakat harus Vaksin, apa lagi di masa pandemic Covid-19 seperti ini, tubuh kita harus kebal terhadap Virus, agar Virus tidak mudah masuk,” pungkasnya. 

Editor : Mira

%d blogger menyukai ini: