Pranala.co.id (Limboto) – Saat ini ada kabar gembira dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo, yang berencana kembali mengizinkan pembukaan pasar senggol.

Bupati Kab.Gorontalo, Nelson Pomalingo usai rapat Zoom Meeting bersama Presiden RI mengatakan, nantinya pasar yang biasanya digelar di pertengahan Ramadhan itu, akan dibuka di setiap kecamatan.

“Kami berharap pasar senggol bisa diadakan di tiap kecamatan, tapi boleh saja tidak. Contohnya, wilayah Tibawa cs (sekitarnya) dipusatkan di Isimu, kemudian Batudaa cs berada di Bongomeme, itu bisa saja dilakukan. Tapi, kita harus atur benar, dengan catatan ada pemohon, sehingga ada yang bertanggung jawab dan mengelolanya,” ungkap Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo di aula Rudis Bupati, rabu (14/4/2021).

Lebih lanjut kata Nelson, meskipun di gelarnya pembukaan pasar senggol tersebut, para pedagang tetap harus mengedepankan protokol kesehatan. Dan juga mereka (pedagang:red) harus divaksin.

“Tidak menutup kemungkinan bisa juga hanya perwakilan setiap wilayah saja. Sebab, Kabupaten Gorontalo sendiri terbagi lima wilayah yang kemungkinan bisa menjadi pusat pasar senggol. Yakni Limboto, Batudaa, Tibawa, Boliyohuto, dan Telaga,” ujarnya.

“Pelaksanaan pasar senggol di Kabupaten Gorontalo akan dilakukan secara serentak pada pertengahan bulan ramadhan. Itu dilakukan karena memulihkan kembali ekonomi kita dan untuk para pedagang, kalau bisa harus divaksin dan kalau perlu dilakukan swab test,” tandasnya.

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: