Pranala.co.id – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melakukan Rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rancangan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, Tahun 2022 secara Virtual melaui konferensi Meeting Zoom Video.

Kegiatan Vidcon tersebut diadakan di ruangan aula Bappeda, Bersama Sekda Kab. Gorontalo Hadijah U Tayeb, Wabup Kab. Gorontalo Herman Walangadi, Anggota DPRD Perwakilan Komisi 1 Syarifudin Bano dan Kepala Dinas terkait, Senin (25/1/2021).

“Kita menyusun RKPD pada tahun ini menjadi transisi terhadap RPJMD tahun 2016 S/D 2021, sehingga itu kita harus merancang tahun 2022 S/D 2026 RPJMD yang baru,” ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo via virtual konferensi dari Jakarta.

Lanjut kata Nelson dalam bekerja, sambil benahi, dan Evaluasi depan yang menjadi acuan kedepan. Contoh RPJMD 2016 S/D 2021.

Foto : Bupati Gorontalo via Zoom Meeting (ist)

“Itu, menjadi modal untuk kita membangun daerah kedepan, apa yang kita bisa hasilkan ditahun-tahun sebelumnya, bisa mengacu ke RPJMD tahun 2022 S/D 2026,” ujarnya.

Setelah mengikuti rapat, Wakil Bupati mengatakan, rapat Evaluasi hari ini, ada Singkronisasi untuk data-datanya untuk tema tahun 2022, yang mana ini menjadi roh untuk OPD-OPD, Desa, Masyarakat, yang menjadi proiritas program Tahun 2022.

” Ada lima Program yang kita bahas tadi, yaitu, Kemiskinan, Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan Hidup dan Infrastruktur. Tetapi, temanya kita sepakati bersama adalah Pemulihan Ekonomi Revitalisasi kesehatan untuk, kesejahteraan,” kata Wabub Kab. Gorontalo Herman Walangadi.

Kepala Badan Perencanaan Bapeda Cokro R. Katili menambahkan, seperti apa yang di instruksikan pak Bupati, serta persetujuan antara Stakeholder terkait dan Pemulihan Ekonomi Revitalisasi kesehatan untuk, kesejahteraan.

“Tema Itu, yang kita akan bangun, Prioritas-prioritas itu kita akan bangun, terhadap kegiatan-kegiatan dan menerima masukan terhadap OPD terkait,” ujarnya.

Kepala Badan Perencanaan Bapeda Cokro R. Katili menjelaskan, kenapa rancangan kerja, tahun 2022 direncanakan awal tahun 2021, sudah memang aturannya kaya begitu, sekarang Desa-Desa sudah mulai musyawarah di tingkat desa itulah, menjadi usulan-usulan dari masyarakat, oleh OPD di lakukan penajaman yang mana menjadi Program Pioritas.

“Semoga rancang Kerja yang akan kita atur ini semoga tidak ada kendala, dan bisa memulihkan perekonomian masyarakat Kab. Gotontalo,” tutupnya.

Pewarta : Agung Nugraha.