Pranala.co.id (Limboto) – Menangani dampak ekonomi masyarakat akibat dampak covid -19, Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Pemda Kabgor) terus mengupayakan agar masyarakat yang berpenghasilan dibawah untuk dapat terbantu.

Profesor Nelson mengatakan, Pemda Kab. Gorontalo dini hari membahas beberapa hal khsusus antaralain, pertanian, peternakan perikanan,ketahanan pangan. Hal ini terus dibahas dan diupayakan bagaimana para petani dapat terbantu.

“Dengan adanya covid -19 ini tentunya berdampak pada ekonomi para petani, terdapat 34 ribu petani, nelayan dan peternak yang tentunya harus difikirkan kelangsungannya, Pemda tentunya membantu melalui safety social, pemulihan masyarakat.

“karena saya lihat nelayan kita sasmpai dengan hari ini tetap berproduksi entah nelayan laut ataupun danau, namun menjadi problema mereka tentunya para pembeli yang tidak ada, kalau begini kan kasihan mereka nantinya mau jadi apa, sehingganya ini yang terus difikirkan, solusi pemda tentunya hasil nelayannya kita beli dan dibagi ke masyarakat hal ini tentunya jangka pendek.” Tutur Nelson.

Lebih lanjut Bupati Gorontalo itu mengatakan, untuk pemulihan jangka panjang, difikirkan akan dibantu sesuai dengan pekerjaan mereka. Contoh untuk petani buruhg, pemda akan bantu melalui alat yang diperuntukkan untuk buruh tani yang tidak memiliki lahan atau dalam hal ini alat kerja yang diberi, karena problemanya ketika dibantu bibit pasti terkendala pada lahan.

“Peruntukkan ini tentunya masi dalam tahap perancangan dan minggu depan kita finalkan lagi, karena kita masi mengumpulkan data meraka, pengamanan sosial mereka termasuk pemulihan, tidak hanya petani namun juga peternak akan kita bantu dengan 20 ekor ternak seperti yang ada di Boliyohuto Cs, dan ini akan dilaksanakan bulan mei, tetapi ini akan kita rancang mulai dari sekarang.” Tutupnya. Rabu (1/4/2020)