Pranala.co.id-Asisten I Kabupaten Gorontalo Asri Tuna memimpin Rapat, tentang kesiapan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) di Kecamatan Tolangohula Desa Lakeya Kabupaten Gorontalo.

Rapat tersebut di laksanakan, tepatnya di ruang Madani Kantor Bupati Kabupaten Gorontalo, rabu (3/2/2021).

Asisten I Kab. Gotontalo Asri Tuna mengatakan, kegiatan hari ini, rapat bersama pihak Kecamatan Tolangohula, untuk kesiapan STQH nanti di tingkat kecamatan bulan Februari dan tingkat Kab. Gorontalo Bulan Maret.

” Rencanan pelaksanaanya nanti, kita diadakan di siang serta mematuhi Protokol kesehatan, mencuci tangan, menggunakan masker, tidak berkerumun, dan menjaga jarak. Kemudian, kita juga membatasi peserta biasanya, sebelum Pandemic ini, animo Peserta maupun masyarakat luar biasa dengan adanya Pandemic seperti ini, kita baru berencana walaupun jadwalnya sudah jelas, yang mana tingkat Covid di Kab. Gorontalo masih naik turun, ketika ada aturan dari pemerintah belum bisa di laksanakan, apa boleh buat, kita hanya bisa berencana,” ungkap Asisten I Kab. Gorontalo Astri Tuna

Lanjut kata Asri Tuna, pelaksanaannya nanti akan di buatkan dua tempat, di buat di Gedung tidak di lapangan, karena lebih mengundang masyarakat dan ini yang perlu di wanti-wanti agar tidak menimbulkan kerumunan.

” Pelaksanaan untuk tingkat Kecamatan sudah di sepakati bersama di bulan Februari kemudian, kita dari pemerintah Daerah menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Camat Tolangohula dan untuk tingkat Kabupaten kita akan laksanakan di minggu pertama Bulan Maret,” ujarnya.

Asisten I Kab. Gorontalo Astri Tuna menjelaskan, pelaksanaa STQH ini berpindah-pindah tidak selamanya dikec. Tolangohula, kebetulan Pemda Kab. Gorontalo menujuk Kec. Tolangohula menjadi tempat pelaksanaannya melalui dukungungan dan Persentatif.

” Kita juga akan melaksanakan rapat kerja sekaligus menyusun pengrus STQH ini, sejauh ini pembahasannnya, diawali di seleksi di tingkat kecamatan setelah itu, hasil seleksi yang di kecamatan itulah yang mereka akan utus ke tingkat Kabupaten, dan yang mengikuti STQH ini hanya dari tingkat Anak-anak serta Dewasa,” kata Astri.

Asisten I Kab. Gotontalo Astri Tuna menambahkan, jenis pelaksanaanya STQH ini di batasi serta, berbeda dengan MTQ kalau MTQ banyak sampai Guru ngaji pun ikut kalau STQH ini kita batasi, jadi itu perbedaanyan.

” Kami mengharapkan, dukungan dari masyarakat kususnya di Kec. Tolangohula walaupun di situasi Pandemic seperti ini baik dari peserta pendamping kemudian masyarakat memperhatikan Protokol Kesehatan,” tandasnya.

 

Pewarta : Agung Nugraha