Pranala.co.id-Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo melepas secara resmi bantuan  kemanusiaan kepada korban bencana alam di Sulawesi Utara (Manado) dan Sulawesi Barat (Mamuju) yang akan di distribusikan langsung oleh BPBD Kab.Gorontalo.

Bupati Nelson Pomalingo melepas bantuan kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap korban bencana alam di daerah Sulawesi dan Utara Sulawesi Barat.

” Hari ini kita kirim bantuan terkait bercana alam khusus mereka terdampak Bencana.” Ungkap Nelson saat melepas bantuan kemanusiaan di BPBD Kabupaten Gorontalo Senin (1/2/2021).

Lanjut kata Nelson, bantuan kemanusiaan ini bakal diantar secepatnya dan dikawal serta dikoordinasikan dengan pemerintah daerah khusus Sulawesi Utara dan Sulawesi Barat.

“Penjagaan serta koordinasi kita harus lakukan dengan dengan baik.” Ujar nelson “agar bantuan ini sampai ke tangan yang tepat.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan, rasa syukur dapat membantu korban terdampak bencana dan berterima kasih atas sumbangsih semua eleman yang ikut memberikan dana.

“syukur juga karena Daerah kita tidak terdampak dan semoga tidak akan. Tegas Nelson.

Tak lupa juga Nelson Pomalingo mengingatkan, saat ini tak hanya bencana alam saja tapi juga bencana non alam yang kita hadapi contohnya seperti Covid-19.

” Oleh karena itu kita harus melihat ini juga terkait vaksin serta menjaga lingkungan dengan baik.” Tandasnya.

Sumanti Maku Selaku Kepala Bagian BPBD Kabupaten Gorontalo menyampaikan beberapa bantuan ini berasal dari Pemerintah Daerah, OPD, Lembaga Serta Organisasi kemanusiaan yang di salurkan diantaranya yaitu, 472 karton Mie Instan
17 Doa Ikan Kaleng,123 Karton Air Mineral
Kopi, Teh, Susu, Gula, Kurang lebih 3 Ton
Minyak Goreng, Perlengkapan Bayi, Sabun, Pakain Layak Pakai baik balita dan ibu hamil dan uang sebanyak 47 juta, Dari organisasi yang melakukan pengumpulan di setiap jalan.

” Kita siapkan ini guna membantu Korban Bencana,” tutur Sumanti.

 

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: