Pranala.co.id – Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengikuti Vidcon, tentang Sosialisasi Kebijakan Pelaksanaan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), di ruang Upango, tepatnya, Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo rabu, (9/9/2020).

Saat di temui awak media Doni Lahati selaku Asisten Dua Pemerintah Daerah Kab.Gorontalo mengatakan, Vidcon hari ini membahas tentang sosialisasi kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 43 tahun 2020.

“Daerah-daerah bisa mengajukan pinjaman, tetapi konteksnya 0% untuk pembiayaan pembangunan daerah, sebagaimana kebijakan pak Bupati, kita mengajukan dalam rangka untuk pembiayaan sektor-sektor yang padat karya” ujar Doni Lahati selaku Asisten Dua Pemerintah Daerah Kab. Gorontalo.

Asisten dua Pemerintah Daerah Kab. Gorontalo Doni menambahkan, bagian Pembangunan dan Perekonomian pemerintah daerah, bahwa disisi lain hal ini, dapat berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi akibat pandemi covid-19.

” kami dari Pemerintah Daerah sudah mengajukan sekitar 500 M, nanti setelah itu ada proses verifikasi, kita tidak tahu berapa anggaran yang akan disetujui,” ungkap Doni Lahati selaku Asisten Dua Pemerintah Daerah Kab. Gorontalo.

” Semoga melalui pinjaman 0% ini, pembangunan serta Perekonomian di Pemerintah Daerah bisa tumbuh dan pengajuan kami akan segera terrealisasi.” tutup Doni Lahati selaku Asisten Dua Pemerintah Daerah Kab. Gorontalo.