Pranala.co.id (Pohuwato)- Untuk mengisi kekosongan pada Pimpinan Dinas Pendidikan dan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah maka Pemerintah Daerah Pohuwato, Selasa (1/09/2020), bertempat di gedung panua kantor bupati melakukan serah terima jabatan (sertijab)

Sertijab dihadiri Wakil Bupati, Amin Haras, Penjabat Sekda, Iskandar Datau, serta sejumlah pimpinan OPD.

Diketahui bahwa Kadis Pendidikan, Rudi WE Daenunu akan kembali ke Provinsi Gorontalo, sementara Kabag Umum, Agus Ibrahim telah masuk purna tugas terhitung 1 September 2020, sehingga untuk mengisi kekosongan ditunjuklah Lusiana Bouty sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pendidikan dan Hamka Nento Plt Kabag Umum.

Keempat pejabat tersebut melakukan penandatanganan Surat Keputusan (SK) Bupati tentang sertijab serta penyerahan piagam penghargaan oleh Wabup Amin Haras kepada Rudi Daenunu dan Agus Ibrahim.

Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras mengatakan, serah terima jabatan ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut SK Bupati atas penunjukkan Plt Kadis Pendidikan dan Kabag Umum oleh karena kedua jabatan ini sudah kosong.

Dimana pak Rudi Daenunu sudah melakukan permohonan kembali ke provinsi untuk melaksanakan tugas di provinsi, sedangkan pak Agus Ibrahim telah memasuki masa purna tugas mulai 1 September 2020.

“Oleh karena itu, atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih atas tugas dan pengabdian Pak Rudi selama dua tahun lebih di pohuwato.” Tutur Wabup.

Sertijab Pemda Pohuwato. Foto : Fadel.

Tentunya sudah banyak yang diberikan dalam tugas pengabdian ini khusunya memajukan dunia pendidikan di pohuwato.

“Walaupun dalam kurun waktu yang sekian tetapi tentu sudah banyak hal-hal yang dilakukan dalam pelaksanaan tugas di pohuwato khususnya membantu Pemda dalam pembangunan di dunia pendidikan dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama ini”ucap wabup.

Juga kepada Agus Ibrahim, Wabup Amin Haras mengucapkan terima kasih banyak atas tugas dan pelayanan Kabag Umum selama di Bagian Umum Setda. Dimana  selama ini tugas-tugas pada Bagian Umum cukup berat dan cukup merepotkan, sehingga Alhamdulillah setiap agenda pemda beliau (pak Agus) dapat melakukannya.

Terakhir, Wabup Amin Haras mengingatkan walaupun masih dalam kapasitas Plt diharapkan tugas-tugas tetap dilaksanakan semaksimal mungkin.

Baik kepada Hamka Nento maupun Lusiana Bouty kedua-duanya merangkap jabatan sehingga bagaimana bisa mengaturnya.

Seperti pada Bagian Umum misalnya ada yang ditunjuk untuk berperan dalam tugas-tugas pelayanan semua kegiatan. Begitu juga di Dinas Pendidikan, karena Lusiana Bouty sebagai Kadis Perpustakaan dan Arsip.

Diketahui pula bahwa Lusiana Bouty tidak asing lagi di Dinas Pendidikan karena pernah menjabat Kadis Pendidikan. Harapannya bagaimana semua ini dapat di atur dan dapat berjalan sesuai fungsinya. (Fadel)