Pranala.co.id (LIMBOTO) –Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpatu Satu Pintu (PM PTSP) dicanangkan Pemerintaj Kabupaten Gorontalo menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Bupati Gorontalo mengungkapkan, peran PM PTS sangat penting pada masyarakat, karena tugas dari dinas tersebut ialah pengurusan izin dalam segala bidang.

Dalam kesempatan itu, Nelson meminta pelayanan terhadap masyarakat harus menjadi prioritas. Senin (06/07/2020).

Nelson juga mengatakan, Manajemen Regulasi merupakan hal yang juga harus diperhatikan, maka dari itu perlu adanya pembenahan.

Lanjutnya, sampai sejauh ini, tempat yang dicanangkan WBK WBBM terhitung baru tiga instansi, yakni Disdukcapil, RSUD MM Dunda, dan hari ini PM PTSP.

Pencanangan WBK WBBM ini adalah kebutuhan, maka pihaknya membuat model yang mengutamakan sebuah pelayanan.

“Ada tiga instansi yang mencanangkan WBK WBBM yakni tempat-tempat yang intensitas hubungan dengan masyarakat paling tinggi daripada instansi lain yang ada di Kabupaten Gorontalo.” Jelasnya.

Selain pencanangan WBK WBBM, Nelson juga melihat kesiapan PM PTSP dalam menerapkan Norma Perilaku Baru (NPB) yang ada ditempat tersebut.

“saya melihat penerapaan NPB di Dinas PM PTSP sudah baik, pegawainya sudah menerapkan protokol kesehatannya dengan benar. ini patut kita apresiasi” Tutup Nelson.