Pranala.co.id (Kota) – Meluapnya air sungai bone bolango akibat curah hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan beberapa wilayah di Kota Gorontalo terendam banjir. Diantaranya, Kelurahan Ipilo, Bugis, Talumolo, dan Kelurahan Botu.

Melihat hal tersebut, Pemerintah Kota Gorontalo segera merespon guna mengevakuasi masayarakat terdampak untuk mengungsi di aula kantor Walikota Gorontalo.

Masyarakat antrian menunggu konsumsi

Pantauan pranala, Kebanyakan masyarakat hanya mengenakan baju yang melekat di badan. Dan berkerumun guna mendapatkan konsumsi malam serta pembagian masker (APD).

Menariknya,dengan kondisi tersebut, berbagai Bantuan kunjung tiba berupa masker dan pakaian bekas, yang diberikan langsung oleh swadaya, diantaranya datang dari Tisu tessa, Sumber rejeki, majelis taklim tomboati dan lainnya.

Tepat pukul 23.56 WITA, Pemerintah Kota Gorontalo, saat ini tengah mendata bantuan konsumsi Untuk disalurkan kepada 650 ungsian.

Marten Taha mengatakan, mengatur masyarakat dalam keadaan seperti ini tidak gampang, Makanan harus dari satu sumber, dan perlu disalurkan sesuai data yang ada.

“Menangani orang dalam psikologis itu susah dan tidak gampang, ” Tutupnya. Kamis (11/6/2020)