Pranala.co.id – Pada peringatan hari air sedunia yang ke-29, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo bersama Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo, berkomitmen dan berkolaborasi bersama untuk menjaga air sebagai sumber kehidupan.

Pemkab Gorontalo bersama Balai Wilayah Sungai II Gorontalo mengadakan kegiatan peninjauan infrastruktur pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) yakni melakukan penanaman pohon yang berlangsung disekitar danau Limboto, Senin (22/3/2021).

“Alhamdulillah saya dan dan balai sungai melaksanakan kegiatan air sedunia,” ungkap Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo usai giat.

Bupati Kab.Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, air adalah sumber kehidupan dan kita harus menjaganya.

“Tak hanya balai sungai tetapi juga harus kita jaga bersama, serta harus ada komitmen dari rakyat baik menanam dan menjaganya,” ujarnya.

Bupati menjelaskan salah satu menjaga air yakni dengan melakukan penanaman dan penghijauan dan ini harus di kolaborasikan oleh seluruh pihak terutama, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Air adalah milih kita dan kita jaga,” pungkasnya.

Lebih lanjut Naswardi mengatakan, kalau berbicara air memang harus dari hulu sampai ke hilir dan harus di perhatikan serta dibenahi, dan hari ini upaya yang dilakukan adalah menanam pohon. Karena pohon adalah suatu tanaman yang bisa menampung air hujan dan tidak langsung mengalir ke laut karena terjadi penyerapan.

“Kita Apresiasi pada Bupati, terima kasih dan wadah penanam pohon ditanam dan sangat bagus, harapannya masyarakat juga peduli lingkungan,” tandasnya.

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: