Pranala.co.id (Limboto) – Ditengah kesibukan menangani Dampak Covid -19 dan terus berupaya mengoptimalkan pengadaan APD bagi masyarakatnya, Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga merealisasikan bantuan bagi masyarakat korban kebakaran di Desa Tabongo Timur.

Bertempat di Ruang rapat madani, Kantor Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo langsung menyerahkan bantuan berupa uang tunai secara simbolis kepada masyarakat.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, bantuan tersebut setiap tahun dianggarakan dana tak terduga, setiap kali ada orang dapat bencana itu yang diberi bantuan.

“Kami tidak sekedar memberi bantuan uang untuk kebakaran tetapi juga membangun rumah kita berharap sebelum bulan puasa mereka sudah bisa gunakan.” Tuturnya Jumat (3/4/2020).

Korban musibah kebakaran Tabongo

Sementara itu di tempat berbeda Kepala Dinas Sosial Kab. Gorontalo, Husain Ui mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada 12 rumah yang terbakar di Kecamatan Tabongo, kabupaten Gorontalo dengan jumlah yang bervariasi, dengan total anggaran Seratus tujuh puluh juta lima ratus ribu rupiah.

“Anggaran tersebut disalurkan langsung ke rekening penerima bantuan musibah.” Tuturnya.

Sejumlah penerima bantuan dari Pemerintah Kab.Gorontalo. Photo : Risman

Husain pun menambahkan, Tak hanya bantuan musibah kebakaran, namun para Kepala Keluarga tersebut juga diberikan bantuan dampak covid-19, dan hal ini pula sementara disusun