Pranala.co.id (Limboto) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo meraih penghargaan peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2019 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Senin (14/12/2020).

Penghargaan diserahkan kepala perwakilan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Gorontalo dan diterima langsung Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, di kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Kota Gorontalo.

Foto : (ist)

“Alhamdulillah, kami Pemerintah Kabupaten Gorontalo meraih penghargaan peduli HAM tahun 2019,” Ungkap Nelson disambangi usai kegiatan itu.

Kata Nelson, Ham itu adalah hak asasi yang harus dilayani kepada seluruh rakyat.

“Tidak ada diskriminasi, sehingga seluruh hak-hak masyarakat dirasakan rakyat. Alhamdulillah, Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo semua hak-hak itu dirasakan masyarakat,” Tutur Nelson.

Ia mengatakan, di Gorontalo sudah dirasakan oleh rakyat. Sehingga, kedepan hal ini dapat ditingkatkan. Karena menurut Nelson, kita tidak sekedar memenuhi kehidupan masyarakat tapi hak-hak hidup mereka yang utama dan itu adalah bagian dari tugas pemerintah. Langkah kedepan, tentunya akan kita evaluasi apa yang telah kita perbuat.

“Yang positif kita tingkatkan dan yang masih kurang kita perbaiki,” Tandasnya.