Pranala.co.id (Limboto) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan melakukan Vaksinasi terhadap hewan ternak sapi yang terserang penyalit antraks di Desa Daenaa Kecamatan Limboto Barat, Jumat ( 12/06/2020)

Kegiatan itu dihadiri langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan serta sejumlah Pimpinan OPD.

Ditemui awak media, Bupati Nelson mengatakan, saat ini baru sekitar 50 sapi yang divaksinasi dari jumlah total kurang lebih 1000 sapi di Desa Daenaa. “Vaksinasi ini harus kita lakukan secara berkelanjutan. Saya berharap semua sapi di sini harus divaksin,” ujarnya.

Foto : im

Nelson mengatakan, pentingnya kesadaran masyarakat perihal penyakit antraks yang kerap terjadi beberapa tahun terakhir di Kabupaten Gorontalo. Di mana jika terdapat sapi yang sakit atau mati jangan kemudian langsung dipotong, apalagi dikonsumsi.

“Sebab beberapa sapi yang mati di sini, faktanya, sudah memiliki gejala penyakit antraks yang itu akhirnya menular ke manusia,” Tandas Nelson.