Pranala.co.id (Pohuwato) – Bupati Syarif Mbuinga bersama Kepala Kejaksaan Negeri Pohuwato dan Kepala Badan Pertanahan melakukan kegiatan penyerahan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang bertempat di aula panua pada, jumat (10/07/2020).

Dalam kesempatan ini, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, menyampaikan maksud dari kegiatan ini, untuk memberi kepastian hukum kepada masyarakat Pohuwato mengenai penyerahan sertifikat tanah.

“Alhamdulillah Kabupaten Pohuwato mendapatkan alokasi yang cukup besar, dan telah mencapai target sebagaimana apa yang diharapkan. Kedepan kami terus melaksanakan langkah kolaborasi, integrasi serta mendukung langkah-langkah program pertanahan Kabupaten Pohuwato yang didalamnya termasuk host to host, yang akan segera diwujudkan dan direalisasikan,” ucap Bupati Syarif Mbuinga.

Foto : humas pemkab pohuwato

Lanjut Bupati Pohuwato yang sering disapa Pasisa ini mengatakan, program ini merupakan program proaktif dan menjadi fokus pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam hal penyelematan aset dan penerimaan negara yang berasal dari pajak dan retribusi. Dalam hal ini Pemkab Pohuwato, Kejaksaan, dan KPK bertujuan untuk mengawal dan menjaga aset secara bersama-sama.

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pohuwato, Lindarya Jahja juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan target PTSL sebelum pandemi C-19.

“Target awal 7.800 namun, dengan adanya pandemi turun menjadi 3.500. Saat ini telah selesai sejumlah 2.584 PTSL yang telah diserahkan secara simbolis kepada 5 orang masyarakat. Sisanya akan disesuaikan dengan aplikasi BPN,” Pungkasnya.