Pranala.co.id, (Bekasi) – Pemerintah Kota Bekasi beroleh bantuan 5 ton beras dari Hiswana Migas bekasi, (30/04/2020). Bantuan ini sebagai wujud Hiswana migas sebagai bentuk Penanggulangan bagi masyatakat dampak covid-19.

Bantuan ini diserahkan langsung Ketua DPC Hiswana Peduli DPC Bekasi H. Karjito dan diterima langsung Walikota Bekasi H.Rachmat Efendi dan didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi H.Kariman.

Ketua DPC Hiswana Migas Bekasi H.Karjito menyampaikan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pertamina dan Hiswana Migas DPC Bekasi untuk meringankan beban warga Kota Bekasi akibat dampak pandemi covid-19, untuk itu H.Karjito berterimakasih kepada teman-teman Pertamina dan Hiswana Migas DPC Bekasi yang ikut berdonasi sehingga bisa berikan bantuan ini.

H.Ali Dugu sekretaris DPC Hiswana Migas Bekasi mengatakan bantuan beras 5 ton ini di sesuaikan dengan kondisi di Kota Bekasi, beberapa hari lalu kita sudah koordinasikan ke pemda kota Bekasi karena mereka yang lebih tau kondisi yang ada di lapangan, seperti yang ada saat ini banyak juga dari instansi lain maupun pribadi sudah memberikan bantuan berupa mie instan dan makanan lain jadi kita membantu dengan beras nanti pihak pemda kota Bekasi yang akan menyalurkan ke masyarakat. Bantuan ini berasal dari donasi murni anggota Hiswana Migas Bekasi yang terdiri dari agen agen LPG, SPBU dan lainnya.

“Sebelumnya kita sudah memberikan bantuan berupa APD dan Tabung gas ke posko penanganan Covid 19 di Bekasi. Minggu depan di rencanakan kita akan memberikan bantuan ke pemda Kabupaten Bekasi sebanyak 3 ton beras digabung dengan bahan sembako lainnya,” Katanya.

Ditempat yang sama, Walikota Bekasi H.Rahmat Effendi kepada wartawan Pranala.co.id, menyampaikan terimakasih kepada Pertamina dan Hiswana Migas DPC Bekasi yang hari ini memberikan bantuan beras sebanyak 5 ton.

“kita membuka bantuan dari masyarakat perorangan maupun instansi non APBD dan yang menerima bantuan melalui sumbangan non APBD akan kita pisahkan dengan penerima bantuan melalui APBD. Bantuan beras ini sangat bermanfaat buat masyarakat kota Bekasi dan secepatnya akan kita salurkan bersama sembako jenis lainnya,” Ucap Walikota.