Pranala.co.id – Sekertaris Tim Milenial Calon Bupati dan Wakil Bupati Saipul A. Mbuinga-Suharsi Igirisa (SMS) Menegaskan di hari Sumpah Pemuda untuk berantas kebodohan, dan berupaya bangkitkan Pemuda-pemuda yang Kreatif, melalui peningkatan Usaha Muda kreatif, rabu (28/10/2020).

Sekertaris tim milenial ABD, Karim Pakaya, mengatakan dari tim milenial SMS memaknai Sumpah Pemuda adalah sebagai ruh untuk menjiwai Pejuang bangsa Indonesia yang memiliki nilai sejarah bagi pemuda terdahulu.

” Bagi kami tim milenial SMS anak muda harus bangkit, dan berkarya. Karena, pemuda bisa menjadi pelopor peradaban itu sendiri,” ujar ABD, Karim Pakaya.

Lanjut kata Abdul Karim, sudah di catatkan oleh sejarah bertinta emas dan itu di buktikan oleh Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 terjadi konggres pemuda, untuk melawan Penjajah.

” Kita sebagai anak muda harus menjaga marwah perjuangan pemuda terdahulu kita, tugas anak muda sekarang menjaga persatuan bangsa Negara Repoblik Indonesia, tugas pemuda pada hari ini adalah bukan mengusir penjajah. Akan tetapi, memberantas penindasan dan kebodohan,” tegas ABD, Karim Pakaya.

ABD, Karim Pakaya Sekertaris tim Milenial pasangan SMS menambahkan, peran-peran pemuda itu sendiri khususnya di Kab. Pohuwato itu penting, dengan cara membangkitkan semangat anak muda dalam Pendidikan mereka sendiri, karena pengaruh kemiskinan Sumber Daya Manusia tidak akan merata.

” Melalui Program Unggulan Pasangan Saipul A. Mbuinga-Suharsi Igirisa (SMS) itu lebih banyak dengan kebangkitan pemuda, yaitu, memiliki Internet Gratis, keberpihakan kepada Pemuda-Pemuda Kreatif, dan bisa membangkitkan Usaha Muda,” ungkap ABD, Karim Pakaya.

ABD, Karim Pakaya, menjelaskan, Kemajuan Daerah terletak pada anak muda karena, hari ini pendidikan sudah berbasis Internet, sehingga kami dari tim Milenial mengusulkan kepada Calon Bupati Saipul A. Mbuinga, spot-spot di setiap kecamatan harus ada Internet Gratis, agar anak muda di Kab. Pohuwato bisa menjangkau informasi-informasi, keilmuan, dan pengetahuan melalui Internet.

” Pemuda ayo kolaborasi dan bangkit untuk kita bersama menemukan solusi yang baik,” pungkasnya.(ADV)