Pranala.co.id (Pohuwato) – Educare Institute sambangi Desa Karya Baru Kecamatan Dengilo, dengan agenda Giat Literasi baca.

Trizulharmiman Alwi selaku Direktur institute mendatangi Desa Karya Baru untuk memperkenalkan kegiatan literasi terhadap masyarakat serta anak-anak di Desa Karya Baru. bertempat Di Pemukiman Komunitas Adat Terperpencil (KAT). (8/8/2020).

“Litersi ini di buat agar bisa meningkatakan minat belajar anak yang saat ini kurang tersentuh dengan gerakan literasi, yang diakibatkan terhambat oleh wabah virus covid-19,”tutur Zul Alwi.

Educare Institute Bersama Anak Usia Dini dalam Gerakan Literasi. Foto : Fadel

Sementara itu, Akram Detu selaku Masyarakat mengatakan, dengan adanya pembelajaran daring yang saat ini di buat oleh pemerintah sudah mengikis sedikit demi sedikit minat belajar anak yang saat ini sudah menggunakan pembelajaran online, sangat miris melihat siswa yang sudah tidak lagi belajar secara langsung dengan gurunya sendiri atau tatap muka langsung.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Educare intitute yang sudah menyelenggarakan sekolah rakyat Di desa karya baru, semoga literasi ini berjenjang seterusnya saya mau kegiatan seperti ini di buat seminggu sekali,” tandasnya.