Pranala.co.id (Limboto)- Salah seorang pasien asal Desa Pentadio Barat Kabupaten Gorontalo yang telah dinyatakan sembuh dari Virus Corona (Covid-19) disambut meriah dan harmonis oleh masyarakat setempat. Jumat (29/5/2020).

Dalam pantauan pranala.co.id, Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama gugus tugas turut mengantarkan pasien 01 tersebut dikediamannya dan disambut meriah oleh masyarakat setempat.

Juru Bicara Gugus tugas Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir saat dikonfirmasi mengatakan, Sesuai hasil swab test ke delapan hingga ke sembilan, Pasien dengan inisial (RN) asal Desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, dinyatakan negatif melalui informasi Gugus Tugas Provinsi Gorontalo.

“Usai diperiksa oleh Dokter dan dinyatakan keadaannya sehat, hingga demikian kami melakukan konfirmasi kepada Bapak Bupati, Camat, kepala puskesmas termasuk Dinas Kesehatan Provinsi untuk menjemput Pak (RN) di rumah sakit, dan mengantarkannya dikediaman, Desa Pentadio barat.” Jelasnya.

Lebih lanjut Roni Sampir mengatakan, Selama 36 Hari, pasien tersebut dirawat dirumah sakit, dengan mengonsumsi vitamin-vitamin serta istrahat yang cukup guna meningkatkaan imun atau daya tahan tubuh.

“memberikan Vitamin dan istrahat yang cukup, tentunya menjadi salah satu Obat Covid-19 kepada pasien, termasuk para tenaga medis pun mengobati penyakit bawaannya, selama 36 hari para tenaga medis di Rumah Sakit Aloe Saboe terus memberikan perawatan yang cukup hingga dinyatakan sembuh.” Tutr Roni.

Roni juga mengungkapkan, sebelum dipulagkan kekediamannya, Pasien 01 Kabupaten Gorontalo tersebut di tes secara 2 kali berturut – turut, sehingganya pentadio barat hari ini menuju zona hijau.

Sementara itu Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menambahkan, patut disyukuri, pasien pertama Kab. Gorontalo telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Perlu diketahui, apa yang dilakukan Pemerintah tentunya demi keselamatan rakyat.

“pasien ini telah melalui swab test dan dinyatakan Negatif, jadi Corona ini bisa sembuh. Sehingga hal ini juga menjadi pembelajaran masyarakat, dan tidak perlu takut, datang dengan baik kemudian kita test.” Jelas Bupati.

Nelson pun berharap, mudah – mudahan pentadio barat sudah bisa melaksanakan New Normal, atau sudah bisa menjalankan ibadah sholat dengan baik, bisa menjalankan aktivitas lagi termasuk kita akan membuka pentadio kembali dengan syarat harus disiplin dalam menjalankan Protoko Kesehatan.

Bupati Gorontalo itu juga beri pesan kepada masyarakat untuk tidak perlu takut, harus terbuka serta jujur. Karena dengan kejujuran itulah kita terungkap sapa yang sakit dan tidak, serta ikuti disiplin protokoler kesehatan sehingga PSBB segera dihapus dan bisa menjalankan aktivitas seperti biasa.