Pranala.co.id (Maluku) – Dimasa Pandemi Covid-19 pendidikan secara tatap  Muka kian sulit dilangsungkan, hingga para mahasiswa mulai jenuh,  menanggapi hal tersebut, Generasi di Maluku utara berinisiatif langsungkan basic training.

Menariknya basic training (Bastra) tersebut dilangsungkan dengan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk dan mengupayakan bagi peserta yang sedang kurang sehat untuk tetap menggunakan masker.

Sehubungan dengan dilaksanakan trening generasi lanjutan pendidikan (GELAP) Yang berlangsung di kota Ternate Provinsi maluku Utara.

Bertempat di gedung cafe Nation Bilding Coner Library, panitia basic mengangkat tema Generasi Lanjutan Pendidikan (Gelap), Kegiatan itu dilangsungkan mulai dari hari selasa kemarin dan di lanjutkan di hari rabu jam 20:00 WIT ( 10/9/2020 )

Menurut ketua panitia, Yakni Andre Kungaha, Kegiatan ini Menambah informasi Pengetahuan terhadap Orang-orang yang serius dalam berproses, apalagi dimasa pandemi saat ini banyak pemuda yang terlelap dengan tidurnya hingga tidak memikirkan lagi terhadap pendidikan. Sehingga Basic Training menjadi satu solusi untuk menjadikan pemantik agar mereka kaum muda tetao semangat dalam menimba ilmu pengetahuan.

Peserta bastra Gelap Maluku Utara. Foto : Harianto.

“Kegiatan ini juga memberikan Hikma dan perbaikan moralitas seseorang sehinga ia mampu membedakan yang baik dan yang buruk”. Ujar andre Kungaha. Ketua panitia.

Lanjutnya, kegiatan kali ini beda dengan kegiatan yang sebelumnya, muansa pendidikan Gelap ini semakin banyak yang mengikuti, artinya bahwa pandemi tidak seharusnya menjadi penghalang dalam pembentukan moralitas bangsa.

“Demi Meningkatkan Nilai-Nilai Generasi Lanjutan Pendidikan, dan Demi mewujudkan pengetahuan, Maka saya katakan Bahwa kegiatan ini didalamnya ada unsur baiknya.” Tutur Adi Fikra Harjono. Kordinator (GELAP ).

Sebagai pengurus Study Club Gelap berharap kedepan adanya Pengarahan dan Perbaikan agar generasi lebih Dewasa dalam menimba ilmu pengetahuan.

“Setiap Orang adalah guru, setiap tempat adalah sekolah. hal ini Mengisaratkan kepada kita Bahwa tidak ada tempat yang dapat membatasi kita untuk belajar. Dan tidak ada alasan bagi kita untuk berhenti belajar. Tutup Adi Fikra Harjono. Kordinator Gelap. (Harianto)