Pranala – Momentum Hari Kesehatan Nasional ke 55 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Kukuhkan duta Germas melalui dinas kesehatan.

Pengukuhan tersebut, dilangsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo disela-sela pelaksnaan Puncak HKN Tahun 2019 di resto pentadio resort, Kecamatan Telaga Biru, Senin (09/12/19).

Roni Sampir mengatakan, Duta GERMAS diharapkan mampu menjadi motivator dan promotor kesehatan dilingkungan sekolah dan sekitarnya. Dan mampu berperan penting dalam menggerakan kemandirian masyarakat untuk hidup sehat sesuai dengan visi dan misi Dinas Kesehatan

“Tujuan pengukuhan Duta GERMAS ialah untuk mengkampanyekan pola hidup sehat, antaralain, kebiasaan mengkonsumsi Buah sayur dan Melakukan aktivitas fisik yang melibatkan gerakan otot paling sedikit durasi 30 menit setiap hari.” Ungkap Kepala Dinas Kesehatan

Jadi Kata Roni kampanye yang nantinya akan dilakukan duta tersebut ialah
mengunjungi sekolah dalam program road show to School. dalam melakukan penyuluhan dan testimoni tentang Gaya Hidup Sehat, khusunya kepada siswa dan masyarakat milenial.

Kadis Kesehatan Kab. Gorontalo, menambahkan, Amang Salah satu Duta Germas dikukuhkan yang juga sebagai perwakilan pengurus persatuan bina raga dan fisik. Ia terpilih sebagai Duta Germas Kab. Gorontalo Karena, rajin melakukan aktifitas fisik secara teratur, pintar mengatur pola makan, sehingga memiliki bentuk tubuh yang bagus dan ideal.

“Menjadi nilai tambah, Duta Germas tersebut salah satu perwakilan pemuda yang berhasil meraih medali perunggu pada Kejuaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Ke V 2019, yang dilaksanakan di Samarinda, Kalimantan Timur, sejak pada bulan November 2019.” Tutup Roni Sampir.