Pranala.co.id – Perayaan Hari Natal tinggal sepekan lagi. Umat Kristiani di seluruh dunia termasuk di Daerah Gorontalo, akan mempersiapkan diri untuk menyambutnya. Kamis (12/12/2019)

Erwinsya Ismail Selaku Aleg DPRD Provinsi Gorontalo mengatakan, Daerah Gorontalo salah satu daerah yang dikenal sebagai kota serambi madinah, atau mayoritas muslim terbesar ke 2 diseluruh indonesia dengan jumlah 86.89 persen

Dengan Momentum tersebut, Erwin sebagai Aleg Demokrat, meminta masyarakat untuk mengedepankan toleransi dengan menghormati pemeluk agama lain. Sebab menurutnya kerukunan umat beragama tercipta dari toleransi, kesetaraan dalam menjalankan ibadah agama masing-masing, dan kerja sama di antara umat beragama mencapai tujuan bersama bangsa dan negara

Lanjutnya, masyarakat Gorontalo harus terus menjaga sebuah keberagaman antar sesama, saling menghormati perbedaan umat lainnya, hidup rukun, saling support dan saling sayang menyayangi agar kita bisa bangkit bersama dan tanpa menjatuhkan.

“Sebagai umat muslim, terpenting ialah saling bahu membahu dalam rangka suksesnya perayaan hari besar tersebut, dan untuk aparat pengamanan di imbau agar bisa menjaga suasana lebih kondusif, termasuk semua pihak untuk mempercayakan seluruh penanganan keamanan kepada aparat kepolisian dan warga masyarakat juga diimbau turut membantu kepolisian sesuai dengan kewenangan dan kapasitas.” Tandas Erwin.