Pranala.co.id (Limboto) – Taman budaya sebagai icon Kabupaten Gorontalo itu, rencananya akan lebih dipercantik oleh Bupati Prof Nelson Ponalingo di tahun 2020.

Prof Nelson mengatakan, taman budaya yang notabenenya sebagai icon limboto itu belum sepenuhnya selesai, sehingganya dalam waktu dekat ini, penataan taman budaya akan di percantik dengan berbagai macam aspek diantaranya, taman akan ditumbuhi tanaman baru yakni rumput gajah mini dan pohon langkah yang akan menghiasi taman tersebut.

“Penataan ini tentunya akan dibantu langsung oleh alumni pertanian seangkatan saya semasa kuliah, dan kedepannya saya akan bekerja sama dengan Mahasiswa Biologi Universitas Negeri Gorontalo untuk memberi nama – nama latin pohon termasuk dalam bahasa gorontalo dan indonesianya.” Tuturnya. Jumat (31/1/2020)

Lanjutnya, pemberian nama pada pohon -pohon tentunya sebagai edukasi kepada masyarakat atau dalam hal ini kepada pengunjung taman budaya untuk belajar taksonomi tumbuhan.

Nelson pun menambahkan, tak hanya taman budaya yang akan terus dipercantik, tower menara limboto pun akan masuk dalam program renovasi, dalam hal ini lantai 2 lantainya.

“2 lantai menara limboto akan di renovasi, tentunya untuk mendekatkan pelayanan. lantai pertama saya akan berkantor disitu selama 1 minggu 2 kali yang notabenenya untuk membuka inspirasi, dan untuk lantai 2 – Nya, kita akan buat tempat ngopi dan lain sebagainya.” Ucap Nelson.

Selain itu, Bupati Gorontalo itu juga membeberkan akan menata para pedagang yang berjualan di ruas jalan.
“Sudah ada anggarannya untuk menata para pedagang agar memiliki tempat, sehingga tidak mengganggu arus lalulintas.” Tutupnya.