Pranala.co.id (LIMBOTO) –Tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gorontalo selain melaksanakan tanggung jawab memberdayakan masyarakat kelompok ini etiap bulan melaksanakan dzikir dan doa bersama.

Kegiatan itu turut melibatkan majelis Taklim kecamatan dan desa. Seperti kemarin, rabu ( 05/03/2020) majelis taklim ini, kembali digelar di aula rumah dinas Bupati dan dihadiri dua kecamatan yang dihadiri kurang lebih empat ratus majelis taklim.

Ketua PKK Dr. Fory Naway mengatakan, kegiatan merupakan rutinitas dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama. Kegiatan ini pun sudah diagendakan dan dijanjikan saat kegiaatan monitoring dan evaluasi program PKK desa, di 19 kecamatan untuk 191 desa dan 14 kelurahan.

Lebih lanjut Ketua PKK Kab.Gorontalo itu menambahkan, Seperti diketahui, memang kegiatan ini sudah dijanjikan saat monev dan disana terjadi dialog antar sesama apakah sudah pernah datang berkumpul di rumah dinas bupati yang merupakan rumah rakyat.

Hal itu menjadi dasar Ketua PKK langsungkan Dzikir bersama dalam rangka silaturahmi dikediaman rumah rakyat atau biasa disebut rumah dinas itu. melalui kegiatan majelis taklim. “Selain itu, janji saya juga untuk melihat langsung keadaan kota limboto dengan keindahan taman budaya dan air mancur serta pakaya tower.” Ungkap Ketua PKK Dr. Fory Naway disambangi usai kegiatan itu.

Suasana Dzikir dan Doa Ketua PKK Kab.Gorontalo dan Masyarakat. Photo : Irfan

Kata Fory, Majelis Taklim ini sudah menjadi rutinitas setiap bulan berjalan dan kebetulan jadwal malam ini untuk dua kecamatan yakni kecamatan tibawa mengirim ratusan majelis taklim dan begitu juga dengan kecamatan dungaliyo ratusan majelis taklim.

“ Itu juga sudah gabungan dengan lansia binaan PKK Kabupaten Gorontalo dan majelis taklim seputaran rumah dinas bupati dan juga majelis kecamatan limboto, sehingga kurang lebih empat ratusan undangan yang hadir dalam rangka mempererat kekeluargaan antar sesama umat beragama.” Ucapnya.

Kegiatan itu, Kata Bunda Paud diawali dengan sholat aszar, magrib dan Isya berjamaah. Kemudian disisi dengan yasinan, dzikir dan doa bersama serta tauziah cerama dari Ustad H. Hairuddin dan setelah itu ada sambutan bupati.

“Karena memang, ini permintaan mereka setiap kegiatan di rumah dinas untuk sebisa mungkin ketemu dengan Pak Bupati untuk tatap muka langsung bersilatrahim, dan itu permintaan mereka sehingga diwujudkan dalam kegiatan program PKK, ” Ungkap Fory Naway.

Dalam kegiatan ini pula, kita isi dengan makan malam bersama, swafoto per desa setiap kecamatan dan perkelompok pengajian.

“setelah itu mereka melanjutkan melihat indahnya taman budaya ,lampu pakaya tower dan air macur. Dan mereka merasa senang bahwa kegiatan itu tidak seperti mereka harapkan dan idamkan namun dalam bentuk realita program PKK,” Tandasnya.