Pranala.co.id – Perayaaan milad Himpunan Mahasiswa Islam ke 74 tahun, Korps Alumni HMI (KAHMI) Provinsi Gorontalo gelar jalan sehat serta video Confrence bersama para alumni lainnya Se-Indonesia.

Menariknya, selain jalan sehat, perayaan milad ini di rangkaikan dengan peresmian jalan Prof Lafran Pane yang bertempat di Kelurahan Dulomo, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo. tepat didepan Graha KAHMI, yang sebelumnya adalah jalan Taman Ria. Peresmian jalan tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Umum PB HMI pada periode 1972-1974

Selaku Ketua Dewan Majelis Nasional KAHMI , Akbar Zahiruddin Tandjung mengatakan, dirinya sangat bangga atas peresmian jalan Prof Lafran pane di Gorontalo dalam rangka memperingati 74 tahun HMI yang didirikan pada taggal 5 Februari 1947 yang pendirinya tidak lain adalah Prof Lafran Pane.

Peresmian Jalan Prof lafran Pane Oleh KAHMI Gorontalo

Pada Vicon Akbar Tandjung mengatakan, tujuan didirakannya Himpunan ini tidak lain adalah, mencerdaskan kehidupan rakyat, meningkatkan derajat kehidupan rakyat, menegakkan dan mengembangkan ajaran agama islam yang rahmatan lilalamin, islam yang terbuka, islam yang toleran serta islam yang menjadi perwakilan Himne HMI yakni yakin usaha sampai, untuk sebuah kemajuan, serta islam yang menghormati kemajemukan bangsa indonesia.

“karena kita sebagai organisasi mahasiswa Islam kemajemukan itu adalah sunnatullah. Indonesia sebagai Negara yang majemuk karena itu merupakan sunatullah.” tuturnya.

Tak hanya itu, lafran Pane sejak di usia mudanya terus memperjuangkan kemerdekaan Indonesia untuk mengusir penjajah Jepang, bersama para tokoh pemuda lainnya, pada usia 25 tahun, Lafran Pane kini mendirikan Himpunan Mahasiswa Islam bertempat di jogyakarta dengan tujuan mempertahankan Negara republik Indonesia. dan tentunya masih banyak rekam jejaknya yang memperlihatkan beliau adalah seorang tokoh pergerakan kemerdekaan Indonesia.

” Lafran Pane ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pahlawan nasional pada 9 November 2017, dan pada milad ke 74 tahun, Kita akan meresmikan jalan baru dengan nama Jalan Prof. Lafran Pane, Peresmian ini sebagai bentuk perjuangan para KAHMI di Gorontalo,  kebetulan Walikotanya adalah saudara Marten Taha yang juga adalah anggota KAHMI . saya juga berharap di beberapa tempat yang lain didirikan jalan Lafran Pane, tidak hanya di Gorontalo. Insya Allah nama jalan tersebut akan di kenal kedepan sebagai salah satu jalan yang memperkenalkan tokoh pergerakan kemerdekaan kita yang tidak lain adalah pendiri HMI olehnya harapan saya, semoga semakin banyak kota – kota di Indonesia ada jalan Lafran Pane, dan tentunya ini menjadi tugas kita semua baik kader HMI, senior HMI, baik di Pusat, Provinsi baik serta di Daerah. ” Harap Akbar Tandjung.

Lanjutnya, Akbar Tandjung juga berharap kepada semua Kader yang berada di Seluruh Indonesia agar dapat mendoakan Alm Prof. Lafran Pane semoga mendapat tempat yang baik disisi Allah SWT.

“Alhamdulillah saya juga setiap usain melaksanakan Sholat, selain mendoakan kepada keluarga, saya juga selalu mendoakan Pak Lafran Pane sebagai tooh Kemerdekaan yang juga sebagai pendiri organisasi kita yaitu Himpunan Mahasiswa Islam, saya juga berharap kepada adik – adik HMI setelah melaksanakan Sholat 5 waktu untuk dapat meluangkan waktu agar mendoakan Pak lafran Pane agar mendapat tempat yang baik disisi Allah SWT.” Tandas Akbar Tandjung. (Redaksi)

%d blogger menyukai ini: