Pranala.co.id – Perhitungan suara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nelson – Hendra Hemeto (NDH) melalui Real Count meraih suara 40 persen.

Nelson Pomalingo mengatakan, melalui informasi, tepat pukul 17.30 WITA, pada dasarnya pasangan Nelson-Hendra menang, hampir seluruh Kecamatan di Kabupaten Gorontalo suara NDH diatas.

Dari total jumlah suara 171.064 yang berada di 596 TPS, pada pukul 17.45 WITA, pasangan Nomor urut  satu mencapai 43.827 (25 persen), nomor urut dua mencapai 68.803 (40,2) persen, nomor urut tiga, 10.713 (7 persen) dan nomor urut empat, 47.721 (27 Persen).

“Karena sudah mulai stabil dan perbedaannya kurang lebih 20 persen, saya kira sudah kelihatan kemenangan itu, tetapi ini sambil menunggu, saya tegaskan ini real count yang kami buat melalui aplikasi kami, sembari menunggu pengumuman KPU yang resmi, tetapi kalau dilihat dari data yang ada saya kira tidak terlalu berbeda jauh, bahkan pemerataan kecamatan pun kami hampir semua menang. ” jelasnya.

Lanjut Nelson, Kemenangan Insya Allah sudah benar – benar ada di kita, data menunjukkan Nomor urut dua pasangan NDH raih 40 persen suara, pergerakannya terus konstan, insya allah ini sudah menjadi data yang akurat, Kemenangan ini adalah kemenangan Rakyat, insya allah kemenangan ini akan dinikmati rakyat” Jelasnya.

Lanjutnya, kemenangan ini atas dasar, karena memang pasangan NDH dominan untuk di coblos, sehingga demikian ini menjadi amanah dalam melanjutkan pembangunan 2 kali lebih baik seperti janji pasangan ini.

“Saya ucapkan rasa terimakasih kepada mastarakat yang telah mengapresiasi kinerja saya selama 5 tahun ini. Dan saya berterimakasih kepada rakyat pihak penyelenggara, KPU, Bawaslu, dan TNI/Polri, termasuk linmas yang tetap menjaga stabilitas dalam pemilihan berlangsung yang tetap menjaga stabilitas keamanan selama ini.” Tuturnya.

Nelson juga mengatakan Jika pasangan ini menang, maka dirinya menganggap kompetitor, sebagai kawan berdiskusi dalam membangun Kabupaten Gorontalo lebih baik lagi kedepan.

“Kepada simpatisan yang kalah, tetap kami rangkul karena itu adalah rakyat kita juga, dan tentunya akan dilayani dengan baik sehingga pemerataan pembangunan kedepan seperti yang selaly kami agungkan, kemandirian kabupaten Gorontalo akan berjalan dengan baik.” Terangnya.

Kemengan ini meliku – liku, pada saat awal digencarkan kami dicoret, tapi hari ini kita tampil sebagai pemenang, karena rakyat kita sudah cerdas.

“Saya ucapkan terimakasih pula kepada ketua DPD 1 Golkar, Kepada pimpinan partai, PPP maupun Golkar di tingkat Nasional, karena mereka kami bisa berpasangan, ” Tuturnya.

Jika hasil secara keseluruhan melalui data resmi KPU pasangan ini menang, maka kita akan konsolidasi tim terlebih dahulu, setelahnya kami akan mengundang pasangan -pasangan yang menjadi kontestan di pilkada tersebut,

“karena mereka adalah kompetitor kita, bagi NDH, Lawan dan musuh itu hanya berada di ring pertarungan pilkada, tetapi setelah pilkada saya berharap kita saaling menghagai satu sama lain. Pada saat debat kemarin, jika pasangan ini menang telak maka kita akan mengadopsi apa yang menjadi program mereka, sehingga lebih senpurna apa yang kita buat melalui RPJMD nanti.” Terangnya.

” karena ini Covid, kita jangan bereuforia secara berlebihan, tentunya kita sujud syukur dan kita tunggu hasil akhir keputusan dari KPU. Terang Nelson.

Sementara itu Sebagai Cawabup, Hendra Hemeto menambahkan, pasangan ini membuktikan bahwa, kemenangan Nelson-Hendra sudah benar – benar hari ini kita bisa rasakan pada sore hari ini, itu semua berkat elemen masyarakat yang berada di Kabupaten Gorontalo.

“Kemenangan ini, adalah kemenangan Kabupaten Gorontalo untuk menju daerah 2 kali lebih baik dari sebelumnya.” Tandasnya.