Pranala.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakya Republik Indonesia Daerah Pemilihan Gorontalo, Hj Ida Sayyidah Hadiri Kegiatan HAKORDIA CAMP 2020, bertempat di Hutan Pinus, Desa Motilango, kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo.

Menariknya Pada kesempatan itu, Anggota DPR RI Asal Gorontalo ini yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo,dinobatkan menjadi Narasumber dalam memberikan edukasi, pentingnya peran generasi dalam memerangi Bahaya Korupsi,

Korupsi menurutnya, terjadi melalui hal – hal kecil yang dilakukan menjadi sebuah kebiasaan, sehingga ketika generasi sering dibiarkan tanpa adanya pemahaman terkait bahaya korupsi maka ketika menjadi dewaasa, tentu ia akan lebih melakukan hal itu lebih besar lagi,

Prilaku Korupsi tidak hanya dijaman sekarang itu ada, namun prilaku tersebut telah ada sejak jaman dahulu, tapi alhamdulillah dengan adanya peringatan HAKORDIA ini, paling tidak kegiatan ini memberikan edukasi serta membuka cakrawala mahasiswa akan bahaya korupsi tersebut.

“tentunya sebagai representasi rakyat Gorontalo ke Pusat, saya mengajak Generasi Emas untuk tidak hanya memperingati HAKORDIA tapi mengimplementasikan apa yang didapatkan dalam kegiatan tersebut.” tutur Anggota DPR RI Asal gorontalo itu. (27/12/2020).

Ida Sayyidah juga mengatakan, Mahasiswa mulai dari sekarang harus membiasakan kehidupan yang lebih baik tanpa korupsi, korupsi bukan hanya bicara soal kasus – kasus makro, tapi membohongi orang tua dengan biaya kuliah tentu sudah masuk dalam wilayah korupsi, sehingganya ketika perilaku tanpa korupsi ini dibiasakan, maka kedepan pasti para peserta yang hadir saat ini akan menjadi Generasi Emas yang berkilau. Namun jika Mahasiswa membiasakan Perilaku – perilaku Korupsi Kecil, tentu ketika ia dewasa kelak akan melakukan tindakan – tindakan korupsi yang lebih besar atau makro.

“Memberantas korupsi tidak hanya menjadi peran mahasiswa, melainkan juga peran masyarakat sebagai ibu rumah tangga dalam mengedukasi anak – anaknya dalam memberantas korupsi mulai dri hal – hal kecil.” terang Ida Sayyidah.

lanjut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo ini, Kegiatan yang dilaksanakan oleh Sekolah Anti Korupsi tentunya perlu di Apresiasi, Krena paling tidak bisa menekan korupsi kecil -kecil diantaranya korupsi waktu, Korupsi kesempatan dan lainnya, sehingga hal ini akan berdampak pada perbaikan diri generasi hingga kelak tumbuh menjadi dewasa atau seorang Pemimpin.

“Peran mahasiswa ataupun masyarakat sangat penting dalam memberantas korupsi, apalagi dibulan desember ini terjadi korupsi secara besar – besaran, ketika mereka mampu mengawal tindakan – tindakan yang mampu merugikan Negara tersebut,Tentunya diusai 2023 mendatang para Mahasiswa ini tengah menjadi Generasi emas yang memang dibutuhkan Negara dalam membawa bangsa ini lebih baik kedepan.

” jika mahasiswa dikenal sebagai orang – orang yang idealis terhadap segala sesuatu, saya berharap dikemudian hari mereka menjadi anggota partai politik tetap menjaga idealisnya, hingga bisa mencegah adanya korupsi di dalam lingkungannnya. karena terkadang ketika telah masuk dalam wilayah tersebut, mereka akan terbawa arus oleh perbuatan – perbuatan yang notabenenya merugikan diri sendiri bahkan Negara. Sehingganya jika mahasiswa ini tetap menjaga idealisnya hingga ke Dunia Kerja, pasti karirnya akan lebih baik dan tentu dapat menjadi tauladan serta harapan Negara di Suatu kemudian hari.” Tandasnya.