Prannala.co.id – Forum Pcinta alam Gorontalo (FPAG) langsungkan aksi refleksi dalam rangka memperingati hari Bumi Sedunia yang jatuh pada tanggal  22 April 2021 bertempat di simpang empat center point Kabupaten Bonebolango.

Menariknya dalam rangka melindungi bumi dari bahaya sampah plastik, para pengurus FPAG memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menukarkan sampah yang dapat didaur ulang dengan takjil buka puasa. tak hanya itu, FPAG juga memberikan berapa bibit pohon kepada masyarakat sebagai instrumen aksi nyata untuk melindungi bumi dari kerusakan, termasuk pencemaran udara dan tanah.

Rangsang mindset masyarakat dalam menjaga lingkungan, FPAG tukarkan bibit pohonnya dengan sampah pelastik.

Zulkifli Humula selaku Ketua FPAG itu menuturkan, Konsep hari bumi kali ini yakni membagikan bibit pohon kepada masyarakat serta pembagian takjil buka puasa, dari beberapa yang dibagikan FPAG, masyarakat hanya dapat menukarkan semua itu dengan sampah pelastik

” sebanayak lima ratusan lebih takjil yang disediakan untuk hari ini.”

Zul juga mengungkapkan, memperingati hari bumi kali ini tidak hanya berakhir di penukaran takjil saja namun masih terdapat beberapa aksi yang dilangsungkan FPAG semisalkan teatrical, dan musikalisasi puisi.

Aksi teatrikal FPAG di depan Center Point Bonebolango.

Sementara personil yang tergabung dalam kegiatan terebut, Ketua FPAG ini mengungkapkan tidak haya mereka para mahasiswa pecinta alam, namun turut tergabung juga siswa pecinta alam dan Komunitas – komunitas pecinta alam.

“Konsep sampah ditukar dengan bibit ataupun takil, alasanannya  ialah agar masyarakat sadar akan kebersihan lingkungannya dan tidak membuang sampah sembarangan karena kita tahu bersama sampah pelastik susah untuk terurai.” Tegasnya.

 

 

%d blogger menyukai ini: