Pranala.co.id- Dalam rangka memperingati hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, Dandim 1313 Kabupaten Pohuwato bersama elemen masyarakat menggelar bersih – bersih lingkungan, bertempat di kampung Komunal, Desa Palopo, Kecamatan Marisa, jum’at (4/12/2020)

Melalui Pantauan Media Online Pranala, seluruh Personil Kodim 1313 begitu antusias membantu masyarakat guna membersihkan setiap halaman masyarakat, hal itu juga dilangsungkan bersama Dinas Lingkungan Hidup.

Menariknya, Kegiatan tersebut sebagai bentuk kolaborasi antara 40 orang aparat Dinas Lingkungan Hidup 50 personil TNI  serta 75 orang masyarakat setempat juga turut terlibat, bersih kampung itu di Pimpin langsung oleh Kasdim Mayor, Inf, Prengkie Kirimang.

Pasiter Kapten,Infantri Darmawangsah mengatakan, kegiatan Hari ini, sebagai bentuk kolabirasi dalam rangka memperingati hari Kartika TNI AD.

” kami mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan, memang sudah beberapa hari ini kami dari Kodim 1313 Pohuwato sudah berkordinasi dengan pihak Pemerintahan setempat, guna adanya kolaborasi dan sinergitas dalam kegiatan yang dilangsungkan,” kata Kapten Darmawangsah.

Kepedulian TNI terhadap lingkungan yang lebih sehat untuk masyarakat.

Lanjut kata Kapten,Infantri Darmawangsah, TNI 1313 Pohuwato juga menginstruksikan kepada Babinsa se-Kabupaten Pohuwato untuk lebih memperhatikan sampah yang berserakan disetiap desa termasuk TNI AD lainnya juga harus membantu para masyarakat menjaga lingkungannya.

” Karena, kita tau Tentara terlahir dari Rakyat, berjuang bersama Rakyat dan akan kembali ke Rakyat,” uangkapnya

Sementara itu, Camat Marisa Muzna Giasi, S.Sos menambahkan Segenap pemerintah Kecamatan Marisa mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1313 Pohuwato, Karena ini adalah Bukti TNI terhadap masyarakat.

“Kami senang TNI terjun langsung membantu masyarakat membersihkan lingkungan, terutama sampah yang bertaburan, tentunya TNI bisa menjadi Contoh Kepada Masyarakat dalam memelihara  Lingkungan yang lebih sehat,” ungkapnya

Terlahir dari rakyat dan akan kembali kerakyat,TNI AD Kolaborasi bersama Rakyat ciptakan linkungan yang sehat.

Kepala Desa Palopo Ely Djafar juga mengatakan, kegiatan Kodim 1313 Pohuwato hari ini, bisa menjadi contoh kepada masyarakat agar sadar akan sampah dan kebersihan. itu lebih penting.

” Mudah-mudahan kedepan masyarakat bisa lebih menjaga lingkungan, Khususnya yang ada di Desa Palopo,” tuturnya.

 

Pewarta : Agung Nugraha