Pranala.co.id, Gorontalo – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap tanggal 20 Mei merupakan hari berdirinya Boedi Oetomo (B0) tepat di tanggal 20 Mei 1908.

Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Hendra S Hameto mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk apresiasinya terhadap para pejuang terdahulu.

Ia pun menjadikan momentum ini dalam memperingati berbagai hal terutama yang berkaitan dengan kebangkitan nasional.

Wakil Bupati Gorontalo Hendra S Hemeto mengatakan, dari Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten mengucapkan selamat hari Kebangkitan nasional, Kabupaten Gorontalo khususnya jadikan hari kebangkitan tahun ini sebagai momentum bangkit melawan Pandemi Covid-19.

“Ini momentumnya ini saatnya juga untuk melawan virus yang hampir sudah setahun lamanya,” ungkap Hendra, Kamis (20/5/2021).

Lanjut Hendra, momentum semangat yang dimaksud ialah semangat yang harus diambil dari seroang pejuang kebangkitan Nasional yakni semangat Budi Utomo.

“Yakni semangat kerjasama, bahu membahu dalam penanganan Covid-19 ditengah masyarakat,” katanya.

Wakil Bupati Kab. Gorontalo Hendra S. Hemeto menjelaskan, jikalau dulu para pejuang kita bercucuran darah terjun langsung untuk menuntaskan para penjajah namun beda dengan sekarang yang hanya perlu melawan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar nanti perlawanan kita terhadap Covid-19 bisa menang.

“Kalau kita bisa melawan dengan baik dan benar kita pun akan menang,” ujarnya.

“Saya berharap dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional ini kita bisa melawan Covid-19 dengan cara yang cerdas,” tandasnya.

Pewarta : Agung Nugraha

Editor : Mira

%d blogger menyukai ini: