Pranala.co.id-Desa Polohungo Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo mengadakan doa syukuran Ulang Tahun Desa ke-18, selasa (19/1/2021).

Kades Polohungo Ikbal Maku mengatakan, Desa Polohungo ini di dirikan semenjak tahun 2002, sebelumnya desa Polohungo masih Tergabung dengan Desa Molohu, dan setelah itu, ada Pemekaran pada tanggal (19/1/2002) di ke pemimpinan Bupati Kab. Gorontalo Alm, Ahmad Usa Pakaya.

” Kebetulan saya salah satu yang menyaksikan, peresmian Desa Polohungo oleh Bupati Kab. Gorontalo Alm, Ahmad Usa Pakaya,” ungkapnya.

Lanjut Kata Kades Polohungo, Desa Polohungo ini, dulunya masih Hutan, akses jalan pun masih susah, alhamdulillah saat ini masyarakat sudah bisa menikmati akses jalan walaupun masih agak rusak.

” pada tahun 2021 ini, kita melihat Desa Polohungo semakin maju, Masyarakat di sini semakin bertambah, mayoritas masyarakat disini bertani, dan Ekonomi masyarakat bisa berjalan melalui Pertanian,” ujarnya.

Menambahkan, Desa Polohungo ini bisa di bilang Desa paling ujung akan tetapi, kemajuan Desa ini semakin pesat, kita bisa membayangkan selama 18 Tahun perubahannya begitu beda, dari Petani menjual Hasil Pertanian susah untuk Berjalan Kaki sekarang mereka bisa menjual hasil taninya pakai kendaraan.

” Semoga Desa Polohungo, bisa lebih maju lagi, Perekonomian masyarakatnya lebih bangkit dan semakin Jaya,” tuturnya.

 

Pewarta : Agung Nugraha