Pranala.co.id- Guna memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Gorontalo ke-347, Koperasi Ekaprasetya melalui unit usaha Korprimart melaksanalan bazar promo dan live acoustik. Jumat (27/11/2020) di pelataran Korprimart, Lingkungan Kantor Bupati Kabupaten Gorontalo .

Bazzar dibuka pukul 08.00 dan di hadiri oleh Plt. Kepala Dinas Koperasi-UMKM Zulkifli Lasalewo dan Kepala BKD Safwan Bano. Menariknya, Bazzar tersebut diperuntukkan untuk pemulihan ekonomi dikalangan Aparatur Sipil Negara dengan menghadirkan berbagai bahan pokok kebutuhan rumah tangga dengan harga jauh lebih murah.

Ketua Koperasi Ekaprasetya Kabupaten Gorontalo Arifin Suaib, ME mengatakan bahwa ini adalah bentuk perhatian koperasi kepada perekonomian para ASN yang memang merupakan anggota dari koperasi. Karena kita tahu bersama bahwa di era Covid ini semua terkena dampak termasuk para anggota Koperasi, jadi lewat bazar ini kami berharap bisa membantu anggota kami.

“Ini komitmen dan bentuk nyata kami sebagai koperasi pegawai dalam membantu pemulihan ekonomi anggota. Kami bikin bazar sembilan bahan pokok dengan harga murah dan kami khususkan untuk ASN yang mereka adalah anggota. Tapi alhamdulilah bukan hanya ASN, masyarakat luar juga ada yang berbelanja dan kami layani karena bazar juga di buka untuk umum. Sebagai tambahan bahwa acara ini kami buat dalam rangka mempeingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Gorontalo,”ungkap Arifin Suaib.

Sementara itu Zulkifli Lasalewo selaku Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu instrumen pemulihan ekonomi nasional.

“Saya merespon baik kegiatan ini, karena ini tebilang sebagai bakti mereka koperasi Ekaprasetya dalam pemulihan ekonomi, saya pun turut berbangga karena kegiatan ini bisa terlaksana bertepatan dengan Hari Jadi kabupaten gorontalo,” ujarnya.

Zul menegaskan, Koperasi ini jika dilihat dari eksistensinya sudah bisa dikatakan telah mampu bersaing dengan minimarket lainnya, apalagi harganya cukup terbilang murah, hanya saja korprimart hadir masih sebatas untuk penjualan kebutuhan dilingkup sekretariat kabupaten.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan – kegiatan seperti ini, bisa hadir kelompok – kelompok usaha yang baru dibawah pembinaan koperasi ekaprasetya dan tentu didukung oleh para  ASN sehingga Korprimart bisa hadir diberbagai tempat untuk menjawab kebutuhan masyarakat, terpenting bisa bersaing dengan minimarket lainnya.” Pinta Kadis Koperasi.

Sementara itu ditempat yang sama, Safwan Bano Selaku Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Gorontalo mengatakan, kegiatan ini tentu harus diapresiasi karena lebih mengarah kepada kegiatan – kegiatan yang positif hingga memberikan inkam daripada koperasi sendiri, tentu ASN dapat memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan.

“ini sebenarnya upaya – upaya dari Koperasi dalam membantu para ASN melakukan transaksi pembelian bahan pokok dengan harga yang terjangkau.” jelasnya.

lanjut Kaban Kepegawaian, memeng yang menjadi kekurangan saat ini, kegiatan tersbut belum begitu tersosialisasi kepada ASN lainnya yang berada di Kabupaten Gorontalo, tentunya kedepan untuk lebih meriah harus lebih diefektifkan sosialisasi bazzar tersebut kepada para ASn yang belum mengetahuinya.

“Saya meminta kepada kepala koperasi untuk dapat mengoptimalkan sosialisasi kegiatan – kegiatan seperti ini di seluruh ASN, apalagi ini merupakan kegiatan yang luar biasa, tentu kedepan harus lebih inovasi lagi dalam menjemput bola, saya juga berharap Korprimart bisa bersaing dengan alfamart bahkan indomart diluar sana, sebab paket luar biasa ini tidak hanya dirasakan oleh kalangan ASN namun juga  bisa dirasakan juga oleh masyarakat umum.” Tutup Safwan Bano.