Pranala.co.id – Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Tahun 2021 telah selesai Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo mengikutinya.

Perlu di ketahui kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dari tanggal 7 hingga 11 Juni 2021 ini berlangsung secara daring, dan diikuti oleh kepala-kepala daerah yang terpilih pada perhelatan Pilkada serentak tahun 2020 lalu.

“Banyak masukan yang saya dapatkan baik substansi pemerintahan, kemasyarakatan, maupun juga pelayanan,” ungkap Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo di Aula Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Jum’at (11/6/2021)

Menurut Nelson, kegiatan pembekalan kepemimpinan pemerintahan seperti ini begitu penting diikuti setiap kepala daerah. Pasalnya, seorang pemimpin hari ini dituntut bisa mengatasi berbagai problem yang ada di daerah masing-masing.

Lanjutnya, pembekalan tersebut sudah kedua kalinya Ia ikuti, pada awal menjabat Bupati Gorontalo tahun 2016 lalu.

“Saya juga mengikuti kegiatan yang sama, adapun yang membedakan pembekalan sebelumnya dengan pembekalan kali ini hanyalah pada isi materi,” ujarnya.

“Dari pembukaan kita bicara soal pemerintahan, pelayanan, Kamtibmas, pembangunan, Inspektorat, dan tadi kita mendengarkan pengalaman dari Bupati yang sukses yaitu pak Azwan Anas,” jelas Bupati Gorontalo dua periode tersebut.

Pewarta : Agung Nugraha

Editor : Mira

%d blogger menyukai ini: