Pranala.co.id (JAKARTA) –

JAKARTA –  Pimpinan Provinsi HKTI Gorontalo Nelson Pomalingo bersama pengurusnya mengusung kembali Jendral Purnawirawan  Moeldoko, untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai ketua DPN HKTI periode 2020/2025.

Dukungan Nelson Pomalingo bersama jajarannya tersebut menuai hasil. Pasalnya, dalam Musyawarah Nasional Himpunan Kerunan Tani Indonesia itu, Moeldoko terpilih kembali secara aklamasi menjadi ketua umum  HKTI. yang dilaksanakan di Istana Negara Kamis, (12/03/2020).

“Sejak awal, HKTI Gorontalo sepakat memberikan dukungan dan menjagokan kepada mantan panglima TNI tersebut sebagai ketua DPN HKTI periode 2020-2025. Karena kerjanya sudah terbukti dalam memperjuangkan kesejahteraan petani,” Ungkap Nelson Pomalingo.

Seperti diketahui, Musyawarah Nasional Dewan Pengurus Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPN HKTI) kali ini dihadiri oleh semua pengurus dari 34 provinsi di Indonesia dan ribuan petani dari berbagai daerah.

Pada Munas ini juga terpilih Ketua Badan Penasehat Organisasi HKTI Oesman Sapta Odang. Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan The 2nd Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) 2020 yang dibuka secara resmi Presiden Joko Widodo.

“Alhamandulillah, dukungan penuh HKTI Gorontalo bisa menghantarkan kembali beliau (Pak Moeldoko), menjadi ketua DPN HKTI periode 2020-2025,” Tutup Nelson.