Pranala.co.id-MAKASSAR Komunitas pecinta Jeep Wrangler di Sulawesi, JK Owner Celebes (JKOC) makin rutin menggelar Family Adventour. Selain memperkuat soliditas dan kekeluargaan antar member, program ini juga sekaligus sebagai wadah interaktif positif antar member dengan para brand partners JKOC. Terlebih selama masa pandemic, nyaris semua program JKOC terbatasi.

Family Adventour merupakan program touring bersama keluarga jarak pendek maupun jarak jauh dari JKOC. Belum lama ini, JKOC kembali menggelarnya dengan rute Makassar-Malino, Sabtu (10/7/2021) . Adapun jumlah member yang bergabung sebanyak 27 kendaraan dengan total 98 orang anggota keluarga yang terdiri atas Jeep Wrangler seri JK dan JL.

“Family Adventour merupakan program reguler JKOC. Sebelum pandemic kami rutin menggelar setiap bulan. Namun menyesuaikan perilaku normal baru yang berkembang di masa pandemic program ini akhirmya terbatasi. Saat ini, seluruh member kami telah melakukan vaksin Covid-19 dengan penerapan perilaku hidup normal baru. Kami berharap Family Adventour dapat kami lanjutkan tentu dengan pola baru yakni penerapan protokol hubungan sosial yang semakin tertib dan lebih sehat. Seluruh member juga menyampaikan harapannya agar program ini segera kembali di gelar lebih intens. Katanya rindu dengan touring-touring seperti ini, anggota keluarga juga butuh refreshing dan selama ini kami memang hanya silaturahmi via online saja,” ungkap Edward Putra Halim M, Ketua Umum JKOC.

Membawa serta anggota keluarga saat Family Adventure digelar adalah wajib, baik istri maupun anak-anaknya. Konsep touring pun selalu dibalut kesederhanaan serta penuh dengan suasana kekeluargaan. Seperti pekan lalu, di alam terbuka, mereka menikmati kuliner dengan menu masakan kampung, antara lain lawa’ paku, ikan goreng nila dan cobek-cobek terasi, bolu cukke’ hingga menikmati manisnya tenteng dan seduhan kopi khas Malino di Hutan Pinus Lembanna.

“Dalam Family Adventour kali ini, ada beberapa member baru yang bergabung. Mereka pun mengakui tidak kebayang ternyata ada kesederhanaan seperti itu yang dibangun dalam JKOC. Kebersamaannya lebih hangat,” kata Edward yang akrab disapa Om Edo.

Meskipun member sangat antusias bergabung dalam Family Adventour, kegiatan ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Tiap mobil wajib memiliki minimal dua botol disinfectant spray yang disemprotkan pada ruang kabin kendaraan secara berkala selama touring berlangsung. Tiap orang pun wajib mengantongi hand sanitizer dengan masker cadangan masing-masing.

“Kami selalu berupaya untuk tetap beraktivitas di tengah pandemi ini dengan aman dan nyaman. Seluruh member JKOC sangat saftey. Sangat ketat untuk mengontrol protokol kesehatan, prinsip penting bagi kami adalah “Safety No Compromise”” ujar Edo.

Sekjen JKOC, Randy, menambahkan, selain jarak pendek, JKOC memiliki agenda selanjutnya untuk menggelar touring jarak jauh. Bahkan, rencananya rute Makassar-Palu untuk merayakan Anniversary ke-8 JKOC yang jatuh pada 18 Desember 2021. Namun, pelaksanaannya masih tetap akan menyesuaikan kondisi nantinya.

“Ada juga rencana trip Makassar-Toraja pada Desember mendatang. Tetapi, ini baru sekedar rencana, ke depannya masih akan kita lihat perkembangan situasi terkini Covid-19 seperti apa. Kalau memang tidak memungkinkan, kami terpaksa hold kembali,” ungkap Randy.

Sementara itu, Sales Support & Marketing Manager Kalla Kars, Yuri Afdilah, mengungkapkan, Kalla Kars juga senantiasa hadir mengawal dalam berbagai kegiatan JKOC. Seperti pada Family Adventour ke Malino, Kalla Kars menyediakan mobile service yang dilengkapi berbagai perangkat mekanik yang ikut dalam rombongan touring. Sebelumnya, Kalla Kars bersama Jeep Owner juga sukses menggelar Drive City Tour & Fun Driving Golf di Kota Makassar pada April 2021.

“Harapan kami semoga seluruh member JKOC semakin solid, tetap sehat serta semakin intens menggelar kegiatan-kegitan komunitas seperti ini, baik touring maupun bakti sosial. Kalla Kars senantiasa memberikan support untuk menyukseskan berbagai event bersama JKOC ke depan,” tuturnya.

%d blogger menyukai ini: