Pranala.co.id (Limboto) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah tengah mempersiapkan perpustakaan “Amanah” Desa Tabongo Barat, Kecamatan Tabongo untuk ikut lomba perpustakaan tingkat Provinsi. Terpilihnya perpustakaan “Amanah “ mewakili Kabupaten Gorontalo di tingkat Provinsi Gorontalo, telah melewati berbagai penilaian dan dinyatakan Perpustakaan terbaik tingkat Kabupaten dan beroleh kesempatan mewakili Provinsi hingga.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat meninjau perpustakaan ini menyampaikan apresiasinya secara mendalam atas prestasi yang diraih oleh perpustakaan desa tabongo barat tersebut.

Foto : im

Nelson mengatakan, perpustakaan itu adalah jendela ilmu. Kalau suatu daerah, wilayah, komunitas masyarakat ingin berkembang. Maka kembangkanlah ilmu dan salah satunya dikembangkan adalah sumber daya melalui prestasi. “Saya bergembira hari ini desa tabongo barat tidak hanya membangun melalui fisik tapi juga membangun sumber daya dengan cara menyediakan perpustakaaan desa,” Ungkap Nelson Pomalingo, saat meninjau perpustakaan itu, Selasa (09/06/2020).

Ia berharap keterwakilan perpustakan desa tabongo di tingkat Provinsi dapat diikuti oleh perpustakaan lain di wilayah Kabupaten Gorontalo. “Saya juga berharap kalau dapat tak hanya prestasi tingkat Provinsi namun juga hingga tingkat Nasional,” Tandas Nelson.